1 Agustus 2016, Daihatsu resmi jadi 'anak buah' Toyota

Sabtu, 30 Januari 2016 18:49 Reporter : Yoga Tri Priyanto
1 Agustus 2016, Daihatsu resmi jadi 'anak buah' Toyota Toyota dan Daihatsu. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota telah mengonfirmasi bahwa 1 Agustus 2016 mendatang akan resmi membeli seluruh saham Daihatsu, seperti yang dikutip dari Carscoops (29/1).

Hal ini membuat Daihatsu menjadi anak perusahaan milik Toyota. Sebelumnya, Toyota hanya punya saham 51,2 persen dari total saham Daihatsu.

Sebagai bagian dari kesepakatan yang bernilai USD 3 miliar tersebut, Toyota akan menghentikan perdagangan seluruh saham Daihatsu pada tanggal 27 Juli 2016 dan berharap untuk meningkatkan nilai dari kedua merek. Selain itu, Toyota ingin Daihatsu lebih fokus pada pembuatan mobil kecil dan mampu memimpin segmen tersebut di masa depan.

Baik Toyota dan Daihatsu akan berbagi teknologi canggih untuk keseimbangan pasar dunia, khususnya di negara berkembang.

"Ini adalah sebuah kesempatan bagi kami berdua untuk menghentikan perasaan bahwa kita harus berdiri sendiri. Kami akan percaya satu sama lain untuk mengambil keuntungan penuh dari kekuatan kami masing-masing. Dengan kata lain, kami sekarang dapat fokus pada kompetisi inti kami. Saya percaya itu adalah kunci untuk mencapai dan mempertahankan persaingan global," ujar Presiden Toyota Akio Toyoda. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Toyota
  3. Daihatsu
  4. Otomotif
  5. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini