Zarco sebut Rossi-Marquez tetap 'pejuang sejati'

Senin, 7 Desember 2015 11:06 Sumber :
Zarco sebut Rossi-Marquez tetap 'pejuang sejati' Johann Zarco (c) AFP

Merdeka.com - Juara dunia Moto2 2015 dari Ajo Motorsport, Johann Zarco menyebut Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan pejuang sejati meski keduanya mengakhiri musim MotoGP 2015 dengan berbagai kontroversi. Hal ini disampaikan Zarco dalam wawancaranya bersama Crash.net di event Motorcycle Live.

Meski menyayangkan peristiwa yang terjadi antara Rossi dan Marquez di Malaysia dan Valencia, Zarco menolak menyalahkan salah satu pihak. Ia bahkan dapat memaklumi hasrat Rossi dan Marquez untuk merebut kemenangan meski menurutnya mereka mengambil langkah yang kurang tepat.

"Saat balapan MotoGP Valencia usai dan Jorge Lorenzomelintasi garis finis dan menang, semua orang di sirkuit tidak merasakan selebrasi yang mereka tunggu-tunggu sepanjang pekan. Rasanya aneh. Meski begitu, saya rasa pebalap harus sangat fokus saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Jadi jika mereka ada di kelas balap bergengsi, maka ini karena mereka pejuang sejati," ujarnya.

Meski begitu, pebalap Prancis ini yakin 'pejuang sejati' pun bisa saja salah. "Para pejuang sejati harus mampu mengambil keputusan, meski kadang memang salah. Sebagai pebalap, Anda harus mengambil keputusan-keputusan tertentu dan tak mudah memilih yang benar," tutupnya.

Saat ini, Zarco tengah mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar dunia Moto2 tahun depan. Dengan tekad ini, ia pun menolak tawaran dari berbagai tim MotoGP. Pebalap berusia 25 tahun ini juga digadang-gadang akan menjadi test rider KTM yang akan turun di MotoGP 2017, bekerja bersama Alex Hofmann dan Mika Kallio.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini