Zarco: Rossi lebih sulit dilawan ketimbang Marquez

Jumat, 3 November 2017 10:46 Sumber :
Zarco: Rossi lebih sulit dilawan ketimbang Marquez Johann Zarco (c) AFP

Merdeka.com - Siapakah rival paling tangguh yang pernah dihadapi Johann Zarco dalam menjalani debutnya di MotoGP musim ini? Valentino Rossi atau Marc Marquez? Itulah pertanyaan penggemar yang diajukan kepada rider Monster Yamaha Tech 3 tersebut dalam sesi jumpa pers MotoGP Malaysia akhir pekan lalu.

Sebagai seorang debutan dan sekadar membela tim satelit, performa juara dunia Moto2 2015-2016 ini memang menggebrak. Dalam seri pertama di Qatar saja, ia langsung mampu bertarung di papan atas, dan performa ini kerap ia bawa di beberapa seri musim ini, yang artinya ia sering bertarung dengan Rossi dan Marquez.

Jadi mana yang lebih sulit dilawan? "Menurut saya Vale, karena ia sangat lambat dalam pengereman, dan ia bisa merasakan atau bahkan melihat Anda. Saya selalu berpikir apa ia punya mata di belakang helmnya, karena dalam balapan, ia bisa mengerti segalanya, dari start sampai finis. Ia tahu di mana posisi lawannya. Jadi memang sangat rumit," ujarnya.

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) Yamaha" src="https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/13/2017/11/rossi_9a31622.jpg" />

Menurut rider Prancis ini, Marquez tak kalah kuatnya dengan Rossi, hanya saja memiliki taktik berbeda. Zarco pun menyatakan rasa percaya diri Marquez yang tinggi adalah salah satu kunci mengapa rider berusia 24 tahun tersebut meraih banyak sukses di Grand Prix.

"Ketika bertarung dengan Marc, jika Anda menyalipnya, ia takkan panik karena ia tahu ia bisa membalas dan melaju lebih cepat. Marc lebih percaya diri, dan ia akan membiarkan Anda pergi, karena ia mungkin berkata, "aku akan membiarkanmu pergi, tapi setelahnya aku akan mengalahkanmu!" Tapi Vale selalu bertarung dan berkata, "tidak, tidak boleh!"" pungkas Zarco. (mgp/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini