Zarco-Folger tolak tawaran Yamaha turun di Suzuka 8 Hours

Kamis, 27 April 2017 16:06 Sumber :
Zarco-Folger tolak tawaran Yamaha turun di Suzuka 8 Hours Johann Zarco dan Jonas Folger (c) Tech 3

Merdeka.com - Dua debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger sama-sama menolak tawaran Yamaha Motor Racing (YMC) untuk turun di ajang balap ketahanan bergengsi Suzuka 8 Hours 2017. Inilah yang disampaikan sang pimpinan tim, Herve Poncharal kepada Speedweek.

Pada 2015, Yamaha sukses menjuarai Suzuka 8 Hours untuk pertama kali sejak 1996 lewat Katsuyuki Nakasuga yang ditandemkan dengan duet Tech 3 kala itu, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Nakasuga dan Espargaro mengulang prestasi ini pada 2016, bertandem dengan rider Pata Yamaha WorldSBK, Alex Lowes.

Akibat jadwal dan konsentrasi penuh duet Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales demi meraih gelar dunia tahun ini, YMC pun mengalihkan pilihan kepada Tech 3. Sayang, Zarco dan Folger belum tertarik mengikuti jejak gemilang Smith dan Espargaro.

"Yamaha sudah bertanya pada saya apakah mereka bisa menurunkan Johann dan Jonas tahun ini. Yamaha juga sudah bertanya sendiri pada mereka. Tapi keduanya tak mau melakukannya, karena bagi mereka penting menjalani musim debut MotoGP dengan baik. Mereka ingin fokus pada MotoGP," ujar Poncharal.

Zarco sejatinya nyaris turun di Suzuka 8 Hours tahun lalu bersama Suzuki, bahkan telah menjalani uji coba di Sirkuit Suzuka, Jepang. Meski begitu, kerjasama ini dibatalkan dua bulan sebelum balapan digelar. Juara dunia Moto2 2015-2016 ini pun digantikan oleh juara dunia Moto2 2010 sekaligus eks rider MotoGP, Toni Elias. (sw/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini