Yamaha Tech 3: Antara Alex Rins atau Johann Zarco

Sabtu, 4 Juni 2016 15:36 Sumber :
Yamaha Tech 3: Antara Alex Rins atau Johann Zarco Alex Rins dan Johann Zarco (c) AFP

Merdeka.com - Pimpinan Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal mengaku hanya memiliki dua kandidat untuk dijadikan pengganti Pol Espargaro di MotoGP tahun depan, di mana pebalap Spanyol itu resmi akan hijrah ke KTM. Dua kandidat tersebut adalah dua bintang Moto2 saat ini, Alex Rins dan Johann Zarco.

Musim depan, Tech 3 ditinggalkan Espargaro dan Bradley Smith yang sama-sama pergi ke KTM, dan Jonas Folger pun telah resmi dinyatakan sebagai pengganti Smith. Poncharal mengaku tak melihat pebalap Moto2 yang lebih bersinar ketimbang Rins dan Zarco, dan berharap line up pebalapnya tahun depan akan bekerja dengan baik.

"Sudah jelas kami akan mencari pebalap muda di Moto2, dan ini akan menjadi pertanyaan besar. Kami di sini untuk mempersiapkan masa depan. Kami ingin menciptakan hal menarik. Setidaknya kami berharap semuanya bisa bekerja dengan baik," ujar Poncharal kepada Crash.net.

Meski begitu menggaet salah satu dari Rins dan Zarco takkan mudah, mengingat Rins santer dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Suzuki, sementara Zarco diisukan telah menandatangani prakontrak dengan pabrikan yang sama.

"Tak ada banyak nama yang tersisa. Jika kami berkata ingin mendapatkan pebalap muda ketimbang menggaet pebalap MotoGP yang sudah ada, maka kandidat terbaik adalah Alex Rins dan Johann Zarco. Kami bicara dengan mereka saat ini," tutup Poncharal. (cn/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Moto2
  2. MotoGP
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini