Webber prediksi Vettel bakal pensiun lebih awal

Rabu, 29 Januari 2014 20:06 Sumber :
Webber prediksi Vettel bakal pensiun lebih awal Sebastian Vettel dan Mark Webber (c) AFP

Merdeka.com - Mantan rekan setim Sebastian Vettel di Red Bull Racing, Mark Webber memprediksi pebalap Jerman berusia 26 tahun itu akan pensiun lebih awal daripada kebanyakan pebalap Formula 1.

Dalam usia 26 tahun, Vettel sukses meraih empat gelar dunia secara beruntun pada musim 2010-2013. Ia kini juga telah memiliki seorang anak perempuan yang lahir pada 12 Januari lalu. Webber pun yakin Vettel akan hijrah ke Scuderia Ferrari sebelum pensiun nanti.

"Saya rasa Seb akan melakukan segala hal lebih awal dalam hidupnya. Ia punya empat gelar dunia dan hasil balap yang menakjubkan sedini ini. Ia juga punya anak di usia yang muda. Saya rasa ia juga akan pensiun lebih awal. Mungkin ia akan mengendarai "mobil merah", lalu berkata sayonara," ujar Webber.

Meski begitu, pebalap Australia yang kini hijrah ke Kejuaraan Le Mans tersebut mengakui kehebatan Vettel di lintasan. "Kita semua tahu kekuatan Seb, yakni mampu menjalani start dengan baik dan langsung "melarikan diri" di depan. Ia seperti komputer! Satu-satunya kelemahan Seb adalah tikungan cepat," pungkas Webber. (ft/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini