VJ Daniel: Asian Games 2018 momen kembalikan kejayaan olahraga Indonesia

Jumat, 10 Agustus 2018 14:05 Reporter : Iwan Tantomi
Asian Games 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapan kejayaan olahraga Indonesia kembali dan bisa menjadi salah satu macan Asia yang disegani? Pertanyaan tersebut hanya bisa dijawab oleh orang Indonesia sendiri. Ketika semua masyarakat peduli dengan perkembangan dunia olahraga, di situlah Indonesia akan disegani Asia, bahkan dunia.

Ajakan untuk mengembalikan kejayaan dunia olahraga Indonesia sudah mulai didengungkan dengan kampanye #KemenanganIturDekat. Program yang dipelopori oleh Grab, official mobile platform partner untuk Asian Games 2018 ini memiliki tujuan untuk membuat masyarakat lebih peduli terhadap perkembangan olahraga Indonesia. Salah satu programnya adalah dengan menggandeng public figure untuk mempromosikan tagar #KemenanganItuDekat #CeritaKemenangan selama perhelatan Asian Games 2018.

Kampanye sudah dimulai dan Daniel Mananta adalah salah satu jagoan Grab untuk mewujudkan #KemenanganItuDekat. Dirinya hadir ditorch relay Asian Games 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan, tanggal 29 Juli lalu. Selain menjadi salah satu pembawa obor Asian Games, lewat media sosial, Daniel juga mengajak rakyat Indonesia untuk lebih peduli dengan dunia olahraga Indonesia.

Salah satu postingannya bergambar Sutiyono, mantan pebalap sepeda dengan #CeritaKemenangan yang hebat, yaitu medali emas SEA Games 1977 dan 1979. Sutiyono memiliki harapan untuk membangun sebuah yayasan yang diharapkan mampu mencetak calon atlet sepeda berprestasi.

Kini, mimpi kemenangannya adalah sesederhana meneruskan momen kemenangannya dengan mendirikan yayasan untuk dapat melatih dan mencetak calon atlet sepeda berprestasi, tulis VJ Daniel dalam caption Instagram miliknya.

VJ Daniel mengaku terinspirasi dengan semangat para mitra Grab yang mendukung jalannya kirab obor Asian Games 2018 di Makassar. Dia ingin semua masyarakat Indonesa juga merasakan semangat Asian Games dengan menceritakan momen kemenangan bersama tagar #KemenanganItuDekat, sebanyak-banyaknya.

Sebagai informasi, satu tagar #KemenanganItuDekat akan dihargai Grab senilai Rp5.000,-. Jumlah total dari keseluruhan donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada atlet-atlet veteran untuk mewujudkan mimpi mereka. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Asian Games 2018
  2. Daniel Mananta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini