Vinales yakin punya peluang besar tantang Marquez

Kamis, 27 April 2017 12:06 Sumber :
Vinales yakin punya peluang besar tantang Marquez Maverick Vinales (c) Yamaha

Merdeka.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales yakin punya peluang besar bertarung sengit dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez andai tak terjatuh dan gagal finis di lap kedua MotoGP Austin, Texas akhir pekan lalu. Kepada GPOne, Vinales mengaku hal ini bisa dibuktikan dari ritmenya sepanjang pekan balap.

Selama sesi latihan dan kualifikasi di Austin, Marquez dan Vinales memang terus bergantian mencatatkan waktu tercepat dan memiliki ritme balap yang sama konsisten. Sayangnya, pertarungan wheel-to-wheel antara keduanya harus kembali gagal terwujud akibat Vinales yang gagal finis.

Vinales pun berharap duel antara dirinya dan Marquez terjadi di seri kandang mereka, yakni Sirkuit Jerez, Spanyol pada 5-7 Mei mendatang. Top Gun yakin peluangnya untuk mengalahkan Marquez lebih besar mengingat Jerez, merupakan lintasan yang bersahabat bagi Yamaha.

"Hasil ini disayangkan, padahal kami punya peluang bagus bertarung dengan Marc dan meraih lebih banyak poin. Tapi saya tetap termotivasi karena kami tampil baik sepanjang pekan balap, dan kami bisa menantang Marc. Kini kami akan pergi ke Jerez, lintasan yang baik untuk Yamaha, di mana saya tahu saya bisa cepat," ujarnya.

Berkat gagal finis di Austin, Vinales pun harus rela melihat puncak klasemen direbut oleh tandemnya sendiri, Valentino Rossi. Menganggap Marquez dan Rossi sebagai rival utamanya musim ini, rider berusia 22 tahun ini juga akan selalu waspada terhadap Dani Pedrosa, yang disebut-sebut bisa menjadi dark horse.

"Saya selalu berpikir dan fokus pada balapan demi balapan, tampil mencapai limit. Target kami adalah menang. Meski begitu, musim ini tidaklah mudah. Selain Vale dan Marc, ada Dani. Tapi saya tak cemas. Ini tahun pertama saya bersama Yamaha dan saya tak merasa tertekan," pungkasnya. (gpo/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini