Vinales: Jangan kembali ke Moto2, Bradl!

Sabtu, 22 Agustus 2015 11:06 Sumber :
Vinales: Jangan kembali ke Moto2, Bradl! Maverick Vinales dan Stefan Bradl (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales ikut angkat bicara soal nasib Stefan Bradl yang masih terkatung-katung untuk MotoGP tahun depan. Meski baru bergabung dengan Aprilia sejak Indianapolis, pebalap Jerman ini sukses tampil baik dan langsung mampu mengimbangi performa sang tandem, Alvaro Bautista.

Sayang, performa impresif Bradl ini tak menjamin tempat untuk tahun depan, mengingat Aprilia telah memegang prakontrak dengan pebalap Speed Up Racing Moto2, Sam Lowes. Vinales yakin, meski masih dalam tahap pengembangan, Aprilia adalah tempat yang tepat untuk Bradl.

"Stefan telah meraih prestasi yang sangat baik. Saya suka cara latihan dan cara bekerjanya. Tahun lalu, Stefan membela tim yang baik. Jika saya jadi Stefan, saya tak akan meninggalkan LCR Honda. Entah apa alasannya hengkang. Sangat disayangkan juga Forward Racing bermasalah. Tapi ia bekerja sangat baik di Aprilia," ujar Vinales kepada Speedweek.

Dengan masa depan yang tak jelas, Bradl yang merupakan juara dunia Moto2 2011 ini dikabarkan akan kembali ke kelas balap menengah dan World Superbike. Vinales yang merupakan lulusan Moto2 akhir tahun lalu, yakin Bradl layak bertahan di MotoGP.

"Tak seharusnya ia melakukan itu. Ia pasti tak mau kembali ke Moto2 meski ia punya peluang. Ia pasti bisa tampil baik untuk Aprilia. Jika saya jadi Stefan, saya akan melakukan apapun demi bertahan di sana," tutup juara dunia Moto3 2013 ini.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini