Valentino Rossi yakin masih mampu tampil garang

Selasa, 12 September 2017 13:21 Sumber :
Valentino Rossi (c) Yamaha

Merdeka.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku yakin dirinya masih mampu tampil garang di deretan papan atas, meski dirinya telah berusia 38 tahun dan tengah dirundung cedera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan akibat kecelakaan saat berlatih enduro di Italia dua pekan lalu.

Akibat cedera ini, Rossi harus absen di seri kandangnya, MotoGP San Marino di Misano akhir pekan lalu, dan dipastikan takkan hadir di Aragon, Spanyol pada 22-24 September mendatang, di mana ia akan digantikan sementara oleh rider Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark.

Dalam mengisi waktu luangnya di sela proses pemulihan cedera, The Doctor pun menjalani wawancara dengan Telegraph mengenai metode latihan dan persiapan fisik dalam menghadapi balapan dalam usia 38 tahun, di mana para rivalnya kini berusia jauh lebih muda.

"Sayangnya, setiap tahun semakin sulit. Saya harus lebih banyak berlatih, lebih siap dan meraih hasil yang sama baiknya. Mengendarai MotoGP memang sulit, namun juga penting melakukan hal lain dalam hidup," ujar sembilan kali juara dunia ini.

Rossi menyatakan bahwa performanya juga ditentukan jalannya pekan balap. "Performa juga bergantung pada setup motor, dan jika Anda nyaman, jika Anda memperjuangkan hasil baik: segalanya lebih mudah. Berlaku pula kebalikannya; jika Anda punya lebih banyak masalah, maka sulit bagi fisik Anda juga," ungkapnya.

Rossi juga menegaskan bahwa dirinya takkan pensiun dalam waktu dekat selama ia masih punya kecepatan yang baik untuk bertarung di depan, seperti saat ia memimpin 17 lap pertama di MotoGP Inggris, meski akhirnya harus finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

"Silverstone merupakan cara yang hebat untuk merayakan balapan ke-300 saya di MotoGP, yakni bertahan di depan dan memperebutkan kemenangan. Inilah target saya dan selama saya masih punya kecepatan untuk bertarung di papan atas, maka saya akan melanjutkan karir. Saat ini saya masih mampu berkendara dengan baik dan tampil maksimal," pungkasnya. (tg/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.