Valentino Rossi tunjukkan jika pembalap lebih dominan dari motor

Sabtu, 27 September 2014 08:06 Reporter : Dwi Zain Musofa
Valentino Rossi tunjukkan jika pembalap lebih dominan dari motor Valentino Rossi. ©2014 motorsportmagazine.com

Merdeka.com - Valentino Rossi, legenda balap MotoGP ini berhasil membuktikan ucapannya jika pembalap itu lebih dominan daripada motor di atas lintasan.

Di sirkuit Misano akhir pekan lalu, Rossi sukses menaklukkan para pesaing seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez dengan memaksimalkan tunggangannya.

Namun cara yang digunakan Valentino Rossi bukan dengan mengubah setting motor melalui mekaniknya secara besar-besaran, akan tetapi Rossi lebih memilih mengubah gaya membalapnya di atas YZF-M1.

Di sirkuit Misano kemarin, Rossi memang mengakui jika dirinya mengubah gaya membalapnya untuk meningkatkan akselerasi motornya saat keluar lintasan.

"Sekarang saya lebih banyak menggunakan bagian atas tubuh saya untuk bergerak ke bagian depan motor untuk meningkatkan kecepatan menikung. Saya melihatnya dan saya mencoba untuk mengubah posisi saya di atas motor serta pergerakan motor saya. Saya sekarang bergerak lebih maju untuk menghindari wheelies." ungkap Rossi seperti dilansir Motorsportmagazines.

Memang kemenangan Rossi di Misano kemarin bukan mutlak karena gaya membalapnya di atas M1 yang kini diubah. Namun juga ada campur tangan para mekanik yang mampu memaksimalkan kinerja motor Yamaha di sirkuit Misano.

Akan tetapi dengan usaha keras Valentino Rossi untuk terus meningkatnya kemampuan membalapnya, setidaknya Rossi berhasil membuktikan ucapannya jika di ajang MotoGP, pembalap masih lebih dominan daripada motor dan teknologi yang berada di dalamnya. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Valentino Rossi
  2. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini