Valentino Rossi tak tutup kemungkinan bantu Vinales

Kamis, 12 Oktober 2017 16:06 Sumber :
Valentino Rossi dan Maverick Vinales (c) Yamaha

Merdeka.com - Valentino Rossi tak menutup kemungkinan bakal membantu sang tandem, Maverick Vinales dalam merebut gelar dunia dalam empat seri tersisa, meski Movistar Yamaha MotoGP mengaku takkan menurunkan perintah team order kepada kedua pembalapnya.

Menjelang MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi akhir pekan ini, Vinales tertinggal 28 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen, dan 12 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua. Rossi pun mengaku belum diminta untuk membantu rider berusia 22 tahun itu.

"Saat ini saya tak diminta. Biasanya Yamaha tak melakukannya (team order), tapi semua sangat tergantung situasi klasemen. Jika sangat, sangat ketat, bisa jadi kami melakukannya," ujar The Doctor kepada Crash.net di Motegi.

Tiga rider yang terlibat dalam perebutan gelar tahun ini, uniknya juga membela tiga pabrikan berbeda. Maka selain Rossi, Dani Pedrosa (Honda) dan Jorge Lorenzo (Ducati) juga bisa membantu tandem masing-masing untuk merebut gelar.

"Ini situasi menarik, karena ketiga pabrikan ini punya rider kedua yang sama-sama cepat dan bisa membantu rider pertama meraih gelar. Jadi kita lihat saja nanti," tutur sang sembilan kali juara dunia tersebut. (cn/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.