Valentino Rossi mengaku beruntung bisa finish di MotoGP Jerez 2017

Senin, 8 Mei 2017 14:18 Reporter : Dwi Zain Musofa
Valentino Rossi mengaku beruntung bisa finish di MotoGP Jerez 2017 Valentino Rossi di MotoGP Jerez 2017. ©2017 Motorsport.com

Merdeka.com - Hadir di seri ke-empat MotoGP dengan modal kemenangan di Jerez musim lalu, Valentino Rossi harus menelan pil pahit dengan finish hanya di posisi 10.

Bahkan dalam interview setelah balap, Rossi mengaku dirinya beruntung berhasil menyelesaikan balap tanpa harus terjatuh.

"Akhir pekan dan balapan yang sangat sulit bagi kami (Yamaha Racing Team). Kami berharap bisa lebih kuat, lebih kompetitif, terutama melihat hasil tahun-tahun sebelumnya di Jerez. Saya beruntung bisa menyelesaikan balap pada akhirnya." kata Valentino Rossi seperti dikutip Motorsport (7/5).

The Doctor sendiri memang sudah kesulitan untuk menemukan ritme terbaik di sirkuit Jerez sejak latihan bebas hingga sesi warm-up. Tak maksimalnya akselerasi keluar tikungan dikarenakan wheel spin berlebihan membuat Rossi sulit mencatatkan waktu terbaik.

Memulai start di posisi ke tujuh, sedari awal lap Rossi terlihat sulit menyamai ritme balap pembalap di depannya. Bahkan di akhir balap, catatan waktu Rossi ternyata lebih lambat 3 detik di banding pembalap di depan yang berada di kisaran 1 menit 41 detik.

Rossi pun harus rela disalip Danillo Petrucci, Jonas Folger, dan Aleiz Espargaro di lap-lap akhir hingga melintas garis finish di urutan 10.

Menyelesaikan balap di posisi 10 ini menjadikan catatan finish terburuk Rossi sejak MotoGP seri Jepang 2016 lalu. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Valentino Rossi
  2. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini