'Valentino Rossi harusnya berbangga diri soal 2015'

Jumat, 18 Desember 2015 16:06 Sumber :
'Valentino Rossi harusnya berbangga diri soal 2015' Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Pimpinan Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal meyakini bahwa pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi harus berbangga diri atas prestasi gemilangnya sepanjang musim 2015 walau gagal meraih gelar dunia tepat di seri terakhir.

Rossi yang berusia 36 tahun dan merupakan pebalap tertua di MotoGP, sukses memimpin klasemen pebalap sejak awal musim. The Doctor juga mengoleksi 15 podium dari 18 seri, selalu meraih poin dan tak pernah finis di luar posisi lima besar.

"Hampir semua orang berpikir bahwa masa Vale sudah habis setelah kakinya patah di Mugello pada tahun 2010, begitu juga saat ia terpuruk di Ducati sembari melihat pebalap muda seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez datang. Apa yang ia lakukan tahun ini sungguh menakjubkan," ujar Poncharal kepada Crash.net.

Pria asal Prancis inipun berpendapat Rossi tak perlu kecewa berat melihat prestasinya musim ini. "Saya bisa katakan Jorge layak juara, namun saya rasa mereka berdua setara. Keduanya pantas mendapatkan gelar. Tapi jika melihat sejarah dan situasi yang ada, performa Vale sungguh menakjubkan dan saya rasa ia harus berbangga diri soal itu," tutup Poncharal.

Rossi, Lorenzo, Marquez, para pebalap Tech 3 dan peserta MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari mendatang.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini