Valentino Rossi buktikan umur bukan halangan untuk terus belajar

Sabtu, 27 September 2014 06:03 Reporter : Dwi Zain Musofa
Valentino Rossi buktikan umur bukan halangan untuk terus belajar Valentino Rossi GP Misano 2014. ©2014 Crash.net

Merdeka.com - Menjelang GP Aragon yang bakal digelar akhir pekan ini, ada satu hal penting yang ditunjukkan Valentino Rossi di GP Misano pekan lalu.

The Doctor di GP Misano kemarin berhasil menunjukkan jika umur bukan penghalang untuk terus belajar. Seperti dilansir Motorsportmagazine, Valentino Rossi berhasil menemukan teknik baru dalam cara mengendarai Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Valentino Rossi diketahui membalap dengan posisi menikung yang berbeda yang mana Rossi menempatkan tubuhnya lebih condong ke depan. Hal ini dilakukan Rossi untuk mengatasi masalah wheelie (ban depan terangkat) saat motor berakselerasi keluar tikungan.

Dengan teknik barunya tersebut, terbukti jika kini M1 milik Rossi terlihat mulai bisa bersaing dengan RC213V Marc Marquez kala keluar tikungan.

Motivasi Rossi untuk terus belajar teknik baru di atas lintasan meski umurnya sudah beranjak 35 tahun ini memang patut diacungi jempol. Kala pembalap seangkatannya seperti Colin Edwards memilih untuk pensiun, Rossi malah masih bisa memenangi seri balap dengan mengalahkan pembalap yang berusia jauh lebih muda dari dirinya.

Tak salah jika Valentino Rossi mendapatkan gelar legenda MotoGP dan julukan The Doctor yang disandangnya. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Valentino Rossi
  2. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini