Usai uji coba, Alex Marquez makin ngebet ke MotoGP

Kamis, 7 Desember 2017 15:06 Sumber :
Alex Marquez (c) Marc VDS

Merdeka.com - Uji coba pramusim MotoGP Jerez, Spanyol dua pekan lalu merupakan pengalaman berharga bagi rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez. Pasalnya, dalam uji coba inilah ia punya peluang lebih serius mengeksploitasi motor MotoGP, mengingat sebelumnya ia hanya menjalani lap dengan jumlah yang bisa dihitung dengan jari.

Marquez diminta Marc VDS menjalani uji coba MotoGP untuk menggantikan Thomas Luthi yang masih cedera engkel. Ia bertugas membantu anggota kru Luthi yang sebagian besar belum punya pengalaman di MotoGP. Meski catatan waktunya belum fantastis, Marquez melihat berbagai aspek positif dalam uji coba ini.

"Uji coba ini adalah motivasi bagi saya untuk kembali mendapat pengalaman serupa, meraih gelar di Moto2 dan mencoba naik ke MotoGP pada 2019. Tapi kini saya harus fokus pada Moto2. Saya harus melupakan pengalaman ini, pengalaman yang sangat menyenangkan. Saya berterima kasih kepada tim. Uji coba ini menakjubkan," tuturnya kepada Crash.net.

Dalam uji coba ini, juara dunia Moto3 2014 ini juga didampingi sang kakak yang membela Repsol Honda, Marc Marquez. Rider berusia 21 tahun ini pun mengaku sangat puas atas kesempatan yang diberikan Marc VDS, dan berharap performa Luthi di uji coba pramusim Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari berjalan lancar.

"Uji coba ini lebih serius. Saya nyaman berkendara, dan ini penting. Saya sedikit lelah karena uji coba Moto2 dan MotoGP beruntun. Tak mudah bagi fisik saya, tapi menyenangkan. Saya senang karena bisa membantu tim. Saya harap uji coba ini membuat Tom bisa lebih mudah beradaptasi di Malaysia," pungkasnya. (cn/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.