KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Usai MotoGP Austin, Rossi jajal mobil NASCAR

Selasa, 23 April 2013 17:21 Sumber :
Valentino Rossi (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Setelah menjalani MotoGP Austin akhir pekan lalu, pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi ternyata tak segera pulang ke Italia. Sembilan kali juara dunia ini bertemu dengan salah satu pebalap NASCAR tersukses, Kyle Busch di Charlotte Motor Speedway, North Carolina, Amerika Serikat pada hari Senin (22/4).

Dalam pertemuan itu, Rossi diberi kesempatan untuk mengendarai mobil Toyota Camry NASCAR milik Busch yang memiliki 650 tenaga kuda. Busch pun memberi arahan kepada Rossi melalui pesan radio.

"Awalnya terasa aneh karena sangat sulit untuk melaju lurus. Namun setelah beberapa lap, saya makin percaya diri dan bisa melaju lebih cepat," ujar Rossi usai gelaran tersebut. "Saya cukup cocok dengan Kyle. Ia orang yang baik. Saya menyukainya dan ia memberi saya banyak nasehat penting."

Busch pun berpendapat bahwa penampilan Rossi yang dikenal cukup handal dalam gelaran balap mobil tak begitu buruk. Bahkan, Busch yakin The Doctor bisa saja menembus posisi 15 besar bila mengikuti sesi latihan bebas NASCAR Nationwide Series.

"Saya rasa ia tampil cukup baik. Ia memulainya dengan perlahan dan hal itu tak masalah. Namun ia cukup serius menjalani setiap lap. Ia cukup kompetitif, ia bisa berada di posisi 15 besar dalam sesi latihan bebas Nationwide Series. Hasilnya cukup baik untuk pemula," tutup Busch.

Setelah sempat digosipkan akan berpindah ke kejuaraan balap mobil Formula 1, kini Rossi memiliki satu opsi kejuaraan lagi jika ia pensiun dari MotoGP nanti. (vd/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Valentino Rossi

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.