Ukuran tubuh jadi masalah Dani Pedrosa di Misano

Kamis, 14 September 2017 10:21 Sumber :
Dani Pedrosa (c) HRC

Merdeka.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku belum mampu juga memperbaiki masalah yang ia hadapi dalam balapan yang diguyur hujan, seperti di MotoGP San Marino akhir pekan lalu, di mana ia hanya mampu finis di posisi ke-14. Dalam balapan ini, Pedrosa menyatakan dirinya sulit mencari temperatur ideal untuk ban basah.

Situasi serupa pernah dialami Pedrosa dalam sesi latihan MotoGP Prancis dan kualifikasi MotoGP Belanda. Dengan ukuran tubuh yang kecil, rider Spanyol ini mengaku sasis yang ringan tak bisa memberi beban yang cukup pada ban belakang agar mencapai temperatur ideal. Hal ini membuatnya berkali-kali nyaris terjatuh.

"Saya jatuh di sesi pemanasan dan saya berusaha keras dalam balapan, tapi tak ada grip. Saya tak bisa membelok, tak bisa mengendalikan gas, saya tak bisa melakukan apapun dan nyaris terjatuh di setiap tikungan. Tapi di akhir balapan, ketika hujan berhenti dan air berkurang, boom! Tiba-tiba saya menyentuh limit ban dan catatan waktu saya enam detik lebih cepat," ujarnya kepada Crash.net.

Rider berusia 31 tahun ini juga menjelaskan bahwa jika ban tak mendapat temperatur ideal, maka tak akan ada grip. Ia pun harus puas finis 98 detik di belakang sang tandem, Marc Marquez yang justru meraih kemenangan. Pedrosa mengaku bahwa akar permasalahannya kali ini disebabkan oleh berat badannya yang hanya 51 kg.

"Saya tak bisa mengubah ukuran tubuh! Kami sudah mencoba segalanya pada motor. Hal yang sama terjadi di sesi latihan di Le Mans dan Belanda. Bedanya kali ini terjadi pada balapan dan saya tak bisa memperbaiki apapun. Para rider dengan tubuh besar bisa menghadapi situasi ini lebih baik. Tapi jelas Anda tak bisa melihat saya punya keuntungan. Kekurangan saya kali ini lebih besar dari keuntungan yang ada," pungkasnya. (cn/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.