Tito Rabat mulai beri 'kode' naik ke MotoGP 2016

Kamis, 30 Juli 2015 14:06 Sumber :
Tito Rabat mulai beri 'kode' naik ke MotoGP 2016 Esteve 'Tito' Rabat (c) AFP

Merdeka.com - Manajer Tim Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Moto2 dan MotoGP, Michael Bartholemy menyatakan bahwa pebalapnya, Esteve 'Tito' Rabat mulai menyatakan keinginan untuk naik ke kelas tertinggi tahun depan. Hal ini Bartholemy sampaikan dalam wawancaranya bersama Speedweek.

Rabat yang merupakan juara dunia bertahan Moto2, sejak tahun lalu telah diincar banyak tim MotoGP, termasuk Pramac Ducati, Forward Racing dan Aspar Team. Marc VDS sempat ingin menandemkan Rabat dengan Scott Redding tahun depan, namun tampaknya Honda tak ingin menyuplai satu motor lagi untuk tim asal Belgia itu.

"Tito mulai memberi 'kode' bahwa ia akan naik ke MotoGP tahun depan. Apakah ia akan membalap bersama kami? Saya tak tahu. Ia selalu berkata bahwa impiannya adalah turun bersama kami, tapi kami tidak bisa berharap banyak. Kami akan sibuk dengan Scott. Kami tak punya motor tambahan," ujar Bartholemy.

Bartholemy sendiri mengaku bahwa Rabat telah bertemu dengannya di Belgia pada hari Senin (27/7) dan menyatakan bahwa MotoGP merupakan target utama, mengingat ia telah berusia 26 tahun. Jika Rabat benar-benar hengkang, Marc VDS pun harus segera mencari pengganti.

"Tito akan menyusun rencana hingga Seri Ceko, atau bisa lebih dari itu. Tapi saya ingin segala urusan segera selesai. Jika tidak, pebalap Moto2 yang menjanjikan bisa lari ke tim lain. Tito ingin ke MotoGP dan tengah mempertimbangkan semua tawaran. MotoGP adalah prioritasnya," tutup Bartholemy.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini