Tito Rabat jalani debut MotoGP di uji coba Aragon

Selasa, 29 September 2015 16:06 Sumber :
Tito Rabat jalani debut MotoGP di uji coba Aragon Tito Rabat di atas Honda RC213V. (c) Marc VDS Racing

Merdeka.com - Pebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS sekaligus juara dunia bertahan Moto2, Esteve 'Tito' Rabat akhirnya menjalani debut MotoGP dengan mencicipi motor pabrikan Honda RC213V dalam uji coba Aragon, Spanyol pada hari Senin (28/9).

Pebalap Spanyol ini mendapat kesempatan mengendarai RCV milik Scott Redding, yakni punggawa tim yang sama di kelas tertinggi. Rabat pun diduga kuat akan menggantikan pebalap inggris tersebut, yang telah resmi bakal hijrah ke Pramac Ducati tahun depan.

Menurut Speedweek, Rabat mengambil alih RCV pada sesi siang hari, yakni setelah Redding menyelesaikan uji coba bersama ban Michelin. Pebalap berusia 26 tahun inipun dikabarkan menjalani 10 lap, juga di atas ban Michelin alih-alih Bridgestone.

"Honda RC213V memiliki tenaga yang luar biasa besar dan sangat menyenangkan bisa mengendarainya," ujar Rabat melalui rilis resmi tim. Uji coba inipun dijalani Rabat sehari setelah ia memenangkan balapan Moto2 di lintasan yang sama.

Bila Rabat benar-benar hijrah ke MotoGP, belum ditentukan siapa yang akan menjadi kepala mekaniknya, mengingat kepala mekaniknya di Moto2, Pete Benson ogah kembali ke MotoGP. Benson merupakan mantan kepala mekanik Nicky Hayden di Repsol Honda saat pebalap Amerika Serikat tersebut meraih gelar dunia MotoGP 2006.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini