Tinggalkan HJC, Jorge Lorenzo pakai Shark

Senin, 4 Januari 2016 11:36 Sumber :
Tinggalkan HJC, Jorge Lorenzo pakai Shark Jorge Lorenzo (c) AFP

Merdeka.com - Setelah tiga tahun bekerja sama dengan perusahaan helm asal Korea, HJC, Jorge Lorenzo memutuskan kerjasama dan memilih hijrah ke perusahaan helm asal Prancis, Shark terhitung sejak musim 2016, demikian yang dilansir media asal Spanyol, Motocuatro.

Lorenzo pertama kali bergabung dengan HJC pada tahun 2013, yakni merek helm yang juga digunakan juara World SBK 2009 sekaligus tandemnya di Yamaha Factory Racing pada musim 2011-2012, Ben Spies. Kala itu ia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, yang lalu diperpanjang hingga akhir 2016.

Meski begitu, kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerjasama setahun lebih awal, menyusul berbagai masalah teknis yang dialami Lorenzo sepanjang musim 2015, yakni busa lepas dan menutupi separuh pandangannya di Qatar, begitu juga visor yang berembun di Silverstone, Inggris.

Menurut Motocuatro, Lorenzo menandatangani kontrak berdurasi setahun dengan Shark, serta mendapat opsi untuk lanjut pada musim 2017. Bila Lorenzo sukses mempertahankan gelar dunia musim ini, maka tiga kali juara dunia MotoGP ini juga akan mendapatkan kompensasi sebesar 1 juta euro (Rp 15 miliar).

Lorenzo dan Shark akan menjalani debut kerjasama dalam uji coba pramusim yang digelar di Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari mendatang. Uniknya, kerjasama ini identik dengan selebrasi Lorenzo di Misano, yakni ketika ia menirukan gestur sirip hiu. Seperti diketahui, Valentino Rossi menganalogikan Lorenzo sebagai hiu yang siap menerkamnya musim lalu.

(mc/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini