Tim Bertabur Bintang Lewati Penyisihan Djarum Superliga Badminton dengan Kemenangan

Selasa, 19 Februari 2019 10:49 Reporter : Aksara Bebey
Tim Bertabur Bintang Lewati Penyisihan Djarum Superliga Badminton dengan Kemenangan Ilustrasi

Merdeka.com - Laga perdana penyisihan Djarum Superliga Badminton 2019 berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2). Para pemain yang namanya mentereng dalam peringkat dunia maupun berlabel pemain pelatnas berhasil mengandaskan lawannya.

Tim bertabur bintang, misalnya, PB Musica Trinity berhasil melewati laga pembuka penyisihan Grup A kategori pria Djarum Superliga Badminton 2019 dengan kemenangan. Dalam laga, mereka tampil superior saat tampil menghadapi tim PB Berkat Abadi Banjarmasin dengan margin 4-1.

Kemenangan Musica Trinity diraih oleh Jonatan Christie yang menyumbang poin ketiga usai menumbangkan perjuangan Panji Ahmad Maulana melalui pertarungan tiga game, 21-9, 17-21 dan 21-12. Sebelumnya di partai pembuka, rekan satu tim Jonathan, Anthony Sinisuka Ginting menyapu bersih kemenangan dalam dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-17 atas Brice Leverdez yang tampil tidak dalam performa yang baik.

Tim ini juga berhasil merebut kemenangan di partai kedua melalui pasangan ganda Fajar Alfian/Lee Yong Dae dengan skor 21-19 da 21-14 atas Agripinna Prima Rahmanto Putera/Ricky Karandasuwardi dalam kurun waktu 33 menit.

Catatan minor PB Musica Trinity dihasilkan oleh Hardianto/Kim Sa Rang yang harus mengakui ketangguhan Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro yang mencatatkan poin 16-21 dan 15-21. Di partai terakhir, Sai Praneeth memenangkan laga kontra Wisnu Yuli Prasetyo.

Dengan catatan ini, tim Musica Trinity memuncaki klasemen grup A dengan poin satu. Sementara PB Berkat Abadi Banjarmasin harus diam di dasar klasemen. Sedangkan dua tim lain yang tergabung dalam grup A, yakni Sports Affairs dan Daihatsu Astec akan bertanding pada Selasa (19/2/2019).

Sementara itu, pertandingan perdana di grup B tim putra antara PB Djarum Kudus melawan Jatim United berkahir sesuai prediksi. Meski sempat tertinggal, Tim Djarum Kudus mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Pemain tunggal putra yang didapuk mewakili PB Djarum di pertandingan awal, Ihsan Maulana Mustofa harus takluk di tangan Sony Dwi Kuncoro dua game langsung, dengan perolehan poin 13-21, 9-21. Karena terlalu mudah, Sony menilai bahwa kemampuan juniornya itu harus ditingkatkan lagi.

"Seharusnya dia bisa lebih baik dari ini," ujarnya usai laga dikutip situs PBSI.

Klub PB Djarum Kudus berhasil meningkatkan asa melalui Pasangan Mohammad Ahsan dan Berry Agriawan dengan mengalahkan duet Calvin Kristanto dan Yantoni Edy Saputra. Arah permainan dikuasai setelah wakil lainnya Shesar Hiren Rhustavito mengandasakan Muhammad Bayu Pangisthu dua set langsung.

Puncaknya, duet Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan memastikan kemenangan tim usai mengalahkan pasangan muda, Syahrizal Dafandi Arafixqli dan Syahrozi Dafandi Arafixqli. Dengan demikian, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang berlaga di pertandingan pamungkas bisa bermain lepas dan mengalahkan Aldo Oktaviano Purnomo dua set langsung. Dua klub lain yang tergabung dalam grup ini, yakni Hitachi dan Jaya Raya Jakarta akan bertarung pada Selasa (19/2/2019).

Sementara itu, di Tim beregu putri PB Djarum Kudus berhasil menyelesaikan laga perdana di penyisihan Grup Y Djarum Superliga Badminton 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Granular Thailand.

Srikandi PB Djarum telah memastikan kemenangan ini di partai keempat saat mempertandingkan nomor ganda yang diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Febriana/Ribka menang 21-7 dan 21-16 atas Natchapapa Chatupornkanchana/Sanicha Chumnibannakrn.

Di partai pamungkas, Alifia Intan Nurrokhim mampu mempertegas kemenangan PB Djarum Kudus atas Granular Thailand menjadi 4-1. Sayang, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah setelah berduel tiga game saat melawan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong di partai kedua. Agatha/Fadia kalah 21-19, 18-21 dan 15-21. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Bulu Tangkis
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini