Tim balap Michael Jordan rambah MotoGP dan WSBK?

Rabu, 30 Oktober 2013 19:21 Sumber :
Tim balap Michael Jordan rambah MotoGP dan WSBK? Roger Lee Hayden (c) AMAProRacing.com

Merdeka.com - Tim balap Kejuaraan AMA Pro Road Racing, Michael Jordan Motorsport (MJM) berniat turun di kejuaraan internasional tahun depan, meski belum menentukan apakah itu MotoGP atau World Superbike (WSBK).

Dipimpin oleh legenda basket NBA, Michael Jordan, tim ini cukup populer di dunia balap motor selama 10 tahun terakhir. Bahkan, keinginannya untuk merambah kejuaraan internasional, sejatinya sudah terkuak akhir September lalu.

Pebalap MJM, Danny Eslick dan adik kandung Nicky Hayden, Roger Lee Hayden sempat diturunkan dalam WSBK Laguna Seca, Amerika Serikat. Kala itu, Hayden mampu finis kedelapan di Race 2.

Meski diduga kuat akan turun di WSBK 2014, Vice President MJM, Kreig Robinson kepada Cycle World mengaku pihaknya juga tengah mempertimbangkan MotoGP.

"Kami ingin turun di kejuaraan internasional dan mengubah model bisnis kami," ujarnya. "Kami tengah memantau WSBK dan MotoGP. Kami akan mempertimbangkan kejuaraan mana yang tepat."

Meski begitu, Robinson mengaku MJM tak terburu-buru. Pihaknya berniat mengambil beberapa fasilitas wildcard lebih dulu sembari bersiap turun semusim penuh pada tahun 2015.

"Kami belum terlalu siap untuk turun penuh tahun depan. Mungkin kami akan memilih beberapa seri untuk wildcard sembari bersiap untuk tahun 2015. Kami harus mengevaluasi WSBK, MotoGP, motor versi produksi dan CRT," lanjutnya.

Robinson juga menambahkan, jika MJM turun di MotoGP, maka pihaknya akan mengikuti langkah marketing dan bisnis seperti tim LCR Honda maupun Aspar. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini