Tiba di Bandung, begini keseruan legenda sepakbola ramaikan torch relay Asian Games

Sabtu, 11 Agustus 2018 15:18 Reporter : Iwan Tantomi
Tiba di Bandung, begini keseruan legenda sepakbola ramaikan torch relay Asian Games Asian Games 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bandung akhirnya menjadi kota selanjutnya yang dilalui kirab obor Asian Games 2018. Tak kalah dengan kota-kota sebelumnya, penyambutan pun dilakukan dengan penuh semarak. Sebagai event yang jarang datang berulang kali, masyarakat pun tak mau ketinggalan menyambut kedatangan api abadi tersebut.

Pawar obor semakin meriah karena pengemudi Grab Bike turut berpartisipasi. Ratusan driver Grab berpartipasi dengan cara mengawal torch relay Asian Games dengan mengendarai sepeda motor, serta ikut berlari dengan membawa balon besar berbentuk piala.

Asian Games 2018 ©2018 Merdeka.com

Keterlibatan para pengemudi Grab Bike sebagai bagian dari kampanye #KemenanganItuDekat dan #CeritaKemenangan yang digagas oleh Grab. Sebab, Grab sendiri merupakan offical mobile platform partner Asian Games 2018, sehingga ingin mengajak masyarakat turut menggelorakan semangat kemenangan. Salah satunya untuk mendukung para atlet yang akan berlaga di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Demi menyukseskan program tersebut, Grab juga menggandeng tujuh atlet legendaris. Ketujuh atlet veteran tersebut, antara lain, antara lain Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wilmar (bola voli), Abdul Rozak (taekwondo), Sutiyono (balap sepeda), Tati Sumirah (bulutangkis), dan Alexander Pulalo (sepak bola). Keterlibatan mereka diharapkan dapat menginspirasi para atlet Indonesia, khususnya yang ikut berkompetisi di Asian Games 2018 nanti.

Asian Games 2018 ©2018 Merdeka.com

Di Bandung, Alexander Pulalo didapuk sebagai torch bearer dalam torch relay Asian Games 2018 hingga titik akhir di Bandung. Legenda sepakbola itu pun mengaku bangga. Ia juga berharap Indonesia bisa berprestasi hingga menjadi juara umum di Asian Games 2018.

"Apalagi tuan rumah. Disini mereka para atlet harus memanfaatkannya dengan baik dan memberikan medali sebanyak-banyaknya," harapnya.

Obor dikirab dari jalan Dr Djundjunan (Paster), kemudian berlanjut ke Jembatan Layang Pasopati, Taman Sari, jalan Dago Cikapayang hingga berakhir di Gedung Sate. Menariknya, selain Alex Pulalo, torch relay Asian Games 2018 juga disemarakkan oleh PLT Gubernur Jawa Barat, Komjen Polisis M Iriawan. Ia turut menyuarakan semangat kemenangan bersama para pengemudi Grab Bike yang berpartisipasi dalam torch relay di Bandung agar lebih semangat bekerja [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Asian Games 2018
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini