Takahashi, generasi baru rider Jepang di MotoGP?

Selasa, 13 Oktober 2015 14:06 Sumber :
Takahashi, generasi baru rider Jepang di MotoGP? Takumi Takahashi (c) HRC

Merdeka.com - Jepang dan Departemen Balap Honda (HRC) dikabarkan tengah mencari talenta baru untuk diturunkan di MotoGP dalam waktu dekat. Takumi Takahashi pun diperkirakan akan menjadi salah satu kandidat setelah mendapatkan jatah wildcard di Motegi, Jepang akhir pekan lalu.

Sejak Hiroshi Aoyama memutuskan pensiun akhir tahun lalu, tak ada lagi perwakilan dari Jepang yang turun di MotoGP semusim penuh. Takahashi yang membela tim HRC with Nissin akhir pekan lalu pun sukses finis di posisi ke-12 di atas motor pabrikan RC213V.

Takahashi yang berusia 25 tahun, saat ini menjabat sebagai salah satu test rider resmi HRC. Selain gemilang di All Japan Championship, ia juga merupakan tiga kali juara Suzuka 8 Hours pada tahun 2010, 2013 dan 2014. Tahun ini ia bertandem dengan Casey Stoner dan Michael van der Mark di bawah bendera MuSASHi RT HARC-PRO Honda.

"Pengalaman ini begitu berharga, apalagi ini balapan pertama saya di MotoGP. Setelah menjalani sesi latihan dalam kondisi kering, saya bisa meningkatkan performa. Tapi hujan turun pada hari Minggu dan saya tak bisa meraih hasil yang saya harapkan. Meski begitu saya belajar banyak," ujarnya seperti yang dilansir Speedweek.

MotoGP Jepang bukanlah wildcard perdana Takahashi di Grand Prix. Sebelumnya, ia mendapatkan fasilitas serupa di GP125 2005, GP250 2006, 2007 dan 2008. Seluruhnya ia dapatkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini