Suzuki MotoGP incar Dovizioso dan Pedrosa?

Rabu, 11 Desember 2013 20:06 Sumber :
Suzuki MotoGP incar Dovizioso dan Pedrosa? Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa (c) AFP

Merdeka.com - Suzuki MotoGP ingin menggaet dua bintang sekaliber Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso untuk musim 2015, demikian yang dilansir media Jerman, Speedweek.com.

Pada musim 2015, Suzuki akan kembali turun di MotoGP setelah keluar dari kejuaraan tersebut pada akhir 2011. Mereka pun memastikan akan turun di uji coba Malaysia pada bulan Februari 2014 nanti.

Menurut Speedweek.com, sang manajer tim, Davide Brivio ingin menggaet Dovizioso yang kontraknya dengan Ducati akan habis pada akhir 2014. Sebelum membela Ducati, pebalap Italia itu terbukti mampu tampil kompetitif bersama Repsol Honda dan Monster Yamaha Tech 3.

Selain Dovizioso, tampaknya Brivio juga ingin merekrut Pedrosa, yang kontraknya dengan Repsol Honda juga akan habis pada akhir 2014. Pebalap LCR Honda, Stefan Bradl juga menjadi bidikan Suzuki. "Davide selalu memperlakukan saya dengan baik," ujar Bradl.

Sejak musim 2013, Suzuki sendiri telah menggaet Randy de Puniet sebagai test rider, meski pebalap Prancis itu juga membela Power Electronics Aspar. De Puniet bahkan akan absen membalap tahun depan demi mengembangkan proyek Suzuki. Ia pun berharap mendapat kesempatan membela mereka pada tahun 2015 nanti.

Runner-up World Superbike 2013 Eugene Laverty yang hijrah ke Suzuki dari Aprilia tahun depan, juga menjadi kandidat kuat untuk membela pabrikan Jepang itu di MotoGP. (sw/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini