KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Suzuki: Iannone 'hanya' terkendala masalah teknis

Senin, 19 Juni 2017 15:36 Sumber :
Andrea Iannone (c) Suzuki

Merdeka.com - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio membantah bahwa Andrea Iannone hilang motivasi dalam mengendarai GSX-RR di MotoGP tahun ini akibat performa motor yang tak kompetitif. Dalam wawancaranya bersama GPOne, Brivio menegaskan bahwa Suzuki tengah dilanda masalah elektronik, dan hal ini bukan kesalahan Iannone.

Suzuki memang terseok-seok menjalani musim ini, padahal mereka sukses meraih empat podium termasuk satu kemenangan bersama Maverick Vinales tahun lalu. Yakin GSX-RR masih punya potensi bertarung di papan atas, Suzuki pun mendatangkan dua teknisi elektronik serta sasis baru untuk Iannone di Catalunya, Spanyol pekan lalu.

"Yang kami butuhkan adalah paket motor yang baik. Motor dan pembalap seharusnya tak terpisahkan. Saat ini kami tak punya "pasangan" ini, tapi tak ada alasan kami tak bisa mengulang hasil tahun lalu bersama Andrea. Sayangnya masalah teknis terus menghalangi kami, hingga rider dan motor kami tak bisa mengekspresikan potensi sesungguhnya," tutur Brivio.

Jebloknya hasil balap Suzuki dan Iannone pun memunculkan gosip bahwa The Maniac bertekad hengkang ke Aprilia Racing Team Gresini tahun depan. Brivio pun segera membantah gosip ini.

"Saya membaca hal ini di media, dan saya akan mengatakan bahwa kami punya kontrak dua tahun, dan kami tak perlu menambah keterangan lain. Saya bisa yakinkan Anda, bahwa Suzuki bekerja sangat keras di Jepang. Mereka mencoba memenuhi semua kebutuhan Andrea," pungkasnya. (gpo/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.