Sukses ciduk Miller, Ducati bidik Morbidelli-Mir

Jumat, 12 Januari 2018 15:06 Sumber :
Jack Miller (c) Pramac Racing

Merdeka.com - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengaku sangat puas pihaknya telah berhasil menggaet rider muda MotoGP, Jack Miller tahun ini. Usai kesulitan bersama Honda, rider baru Octo Pramac Racing ini memang sudah lama diprediksi bakal lebih garang di atas Desmosedici.

Miller merupakan salah satu rider sensasional dalam sejarah Grand Prix, berkat keputusannya menerima tawaran kontrak pabrikan berdurasi tiga tahun dari Honda, yang membuatnya langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP pada awal 2015. Sayang, kerjasama ini tak membuahkan hasil gemilang.

Berhasil merekrut Miller yang langsung kompetitif di uji coba pascamusim pada November lalu, Ciabatti menyatakan Ducati bertekad menggaet lebih banyak lagi rider muda sebagai "aset" masa depan pabrikan Italia tersebut, di antaranya juara dunia Moto2 dan Moto3 2017, Franco Morbidelli dan Joan Mir.

"Kami telah menggaet Jack Miller, yang tengah menghadapi musim keempatnya di MotoGP dan tahun ini masih akan berusia 23 tahun. Kami sudah menggandengkannya dengan Danilo Petrucci di Pramac," ujar Ciabatti yang juga terus mengamati rider Moto2 besutan Valentino Rossi, Francesco Bagnaia.

"Selain Miller, kami menginginkan Franco, yang telah menjuarai Moto2 dan akan menjalani debut MotoGP tahun ini. Kami juga suka Francesco Bagnaia dan Joan Mir, yang begitu dominan di Moto3. Kita lihat performa Joan di Moto2 musim ini," tutur pria Italia ini kepada GPOne.

Bicara soal rider muda, Ducati merupakan salah satu pabrikan MotoGP yang tak punya program balap junior, seperti Yamaha, Aprilia dan Suzuki. Padahal Honda dan KTM sudah sangat aktif merambah Moto2 dan Moto3 demi mencari bibit-bibit muda.

Ciabatti pun menyatakan ide Moto3 tengah dipikirkan oleh General Manager Ducati Corse, gigi Dall"Igna dan CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali. "Moto3 belum pernah jadi proyek kami. Itu hanya ide, sebuah keinginan dari Gigi dan Claudio. Tapi saat ini ide tersebut belum disetujui," pungkas Ciabatti. (gpo/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini