Smith: Ada kesengajaan di insiden Rossi vs Marquez

Selasa, 30 Juni 2015 16:06 Sumber :
Smith: Ada kesengajaan di insiden Rossi vs Marquez Bradley Smith (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith yakin Valentino Rossi tak sepenuhnya 'inosen' soal senggolan kontroversial dengan Marc Marquez di chicane terakhir MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Smith yakin ada unsur kesengajaan dari The Doctor saat memotong area gravel hingga meraih kemenangan dengan keunggulan 1,2 detik dari Marquez.

Menurut runner up GP125 2009 ini, Rossi mempelajari insiden-insiden yang biasa terjadi di chicane tersebut, termasuk insiden antara Nicky Hayden dan Colin Edwards di lap terakhir MotoGP Belanda 2006. Setelah bersenggolan di tikungan yang sama, Hayden memotong gravel dan Edwards terjatuh. The Kentucky Kid pun keluar sebagai pemenang.

Valentino Rossi di chicane terakhir Sirkuit Assen (c) MotoGP.com" />

"Vale memainkan situasi dengan sempurna untuk keuntungannya sendiri. Ia memastikan Marc menyenggolnya, dengan begitu ia harus memotong gravel dan orang-orang tak bisa berkomentar banyak. Bagaimanapun Vale menggunakan 'pengalamannya'. Itulah yang ia lakukan," ujar Smith kepada Crash.net.

Smith pun yakin Rossi punya timing yang tepat menutup ruang bagi Marquez menyalip. "Vale melakukannya di waktu yang tepat, sehingga ketika Marc menyalip, terjadilah senggolan itu. Anda pun tak bisa berkata-kata karena Vale punya alasan 'Saya memotong gravel karena Marc menyenggol saya, dan saya berada di depan ketika masuk ke chicane, jadi secara teknis saya tak mengambil keuntungan'. Begitulah pada intinya," tutupnya.

(cn/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini