Sering nongol di TV, target Aprilia di MotoGP 2016

Jumat, 11 Desember 2015 15:06 Sumber :
Sering nongol di TV, target Aprilia di MotoGP 2016 Alvaro Bautista dan Stefan Bradl (c) Aprilia Racing Team Gresini

Merdeka.com - Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano menyatakan bahwa timnya harus lebih sering "nongol" di televisi sepanjang MotoGP 2016. Kepada Motorsport, pria asal Italia ini mematok target 10 besar bagi pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl.

Aprilia menjalani musim yang berat setelah memutuskan untuk kembali ke MotoGP secara mendadak, menurunkan motor yang belum sepenuhnya kompetitif. Motor RS-GP terhitung hanya dua kali masuk 10 besar, yakni melalui Bautista di Catalunya, Spanyol dan Silverstone, Inggris.

"Kami sedikit syok saat memulai musim ini. Kami tahu bakal sulit, tapi nyatanya jauh lebih sulit dari perkiraan. Tapi kami belajar banyak dari kesulitan-kesulitan ini. Progres kami bagus dan akan sangat bermanfaat untuk musim depan," ujar Albesiano, yang tak menyesal memutuskan turun semusim penuh alih-alih hanya menjalani uji coba tertutup.

Albesiano juga yakin kesulitan yang timnya hadapi juga merupakan imbas dari tingginya level persaingan musim ini. "Saya rasa kami masuk saat MotoGP tengah menyajikan persaingan paling sengit dalam beberapa tahun terakhir. Semua rival tampil baik dan tahun depan akan lebih sengit lagi. Tapi kami percaya diri bahwa kami akan menjalani progres yang baik," tuturnya.

Pria kelahiran Carru inipun menargetkan Bautista dan Bradl lebih sering masuk 10 besar dengan motor yang benar-benar baru tahun depan. "Saya rasa kami bisa masuk posisi 10 besar, dan ini target realistis kami. Kami juga berharap bisa bisa lebih sering disorot oleh kamera dari waktu ke waktu, mengingat mereka akan lebih sering menyorot 3-4 motor paling depan," tutup Albesiano.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini