Serena Williams taklukkan petenis kualifikasi di Madrid Terbuka

Senin, 6 Mei 2013 13:27 Sumber :
Serena Williams taklukkan petenis kualifikasi di Madrid Terbuka Serena Williams. (c) AFP

Merdeka.com - Serena Williams membuka jalannya untuk mempertahankan gelar Madrid Terbuka.

Petenis peringkat satu dunia itu sukses raih kemenangan 7-6 (7/5), 6-1 atas petenis kualifikasi asal Kazakhstan Yulia Putintseva, namun petenis China Li Na gagal mengatasi hadangan pertama.

Putintseva tampil di turnamen ini setelah melalui dua putaran kualifikasi dan terlihat dapat mengatasi kondisi hangat dengan lebih baik awal set pertama yang berlangsung sangat ketat.

Kedua petenis putri ini saling mematahkan serve lawan satu sama lain, dan Putintseva mampu mengamankan tiga break points untuk memaksa permainan dilanjutkan dengan tie-break.

Bagaimanapun, petenis peringkat 88 dunia ini akhirnya takluk 4-5 pada tie-break ketika ia melepaskan pukulan yang terlalu kuat, dan serve Williams mengakhiri set ini sebelum ia mengendalikan permainan pada set kedua, dengan mematahkan serve lawannya sebanyak empat kali untuk memastikan kemenangan.

"Saya merasa sedikit kerepotan pada awalnya, namun saya senang mampu meraih kemenangan," kata juara 15 Grand Slam ini.

"Saya tahu saya akan perlu bermain lebih baik pada setiap pertandingan yang berlangsung." Williams percaya bahwa kondisi hangat di ibukota Spanyol semestinya menjadi keuntungan bagi dia ketika turnamen ini berlangsung.

"Saya telah berlatih di Eropa selama lebih dari sepekan, namun cukup panjang. Saya berlatih di Paris selama beberapa hari dan kemudian saya datang ke sini." "Saya pikir lapangan-lapangan tanah liat di sini benar-benar bagus, mereka sedikit lebih cepat yang bagus bagi saya dan juga begitu hangat di sini, maka secara keseluruhan ini benar-benar bagus." Petenis peringkat lima dunia asal China Li Na, yang merupakan juara Prancis Terbuka 2011, menjadi nama terbesar yang tersandung ketika ia ditundukkan petenis AS Madison Keys 3-6, 2-6.

Keys menjadi sosok yang beruntung sehingga dapat mengikuti turnamen ini berkat pengunduran diri Tamira Paszek, setelah Keys dikalahkan kompatriotnya Bethanie Mattek-Sands pada kualifikasi.

Namun ia mendominasi melalui pukulan-pukulan groundstrokenya, yang memaksa petenis China itu melakukan serangkaian kesalahan.

Petenis peringkat sepuluh dunia Caroline Wozniacki merupakan nama besar lain yang tereliminasi, ketika mantan petenis peringkat satu dunia itu takluk dua set langsung 2-6, 4-6 dari Yaroslava Shvedova asal Kazahstan.

Venus Williams terpaksa mengundurkan diri dari turnamen ini karena cedera punggung.

Petenis peringkat 21 dunia itu semestinya tampil di lapangan utama melawan petenis Spanyol Anabel Medina Garriguies.

"Saya sangat ingin bermain di Madrid Terbuka tahun ini, namun sayangnya karena rasa sakit pada punggung saya, saya tidak dapat bersaing," ucapnya dalam pernyataanya.

Unggulan kedelapan Petra Kvitova sempat dipaksa mengakui ketangguhan lawannya Yanina Wickmayer.

Petenis peringkat 36 dunia itu memenangi set pertama dengan skor 6-4, namun mantan juara Wimbeldon Kvitova bangkit untuk memenangi dua set berikutnya 7-5, 6-4.

Unggulan keenam Angelique Kerber juga memerlukan tiga set untuk menaklukkan Su-Wei Hsieh 3-6, 6-3, 6-2, dan unggulan ke-16 Ana Ivanovic bangkit dari tertinggal satu set juga saat ia mengalahkan Mattek-Sands 6-7 (10/12), 6-3, 6-2.

Agnieszka Radwanska, unggulan keempat, melalui malam yang nyaman ketika ia menaklukkan Tsvetana Pironkova 6-2, 6-4 untuk menyiapkan pertemuan dengan Laura Robson asal inggris Raya dan Marion Bartoli juga melaju ke putaran berikutnya setelah lawannya Elena Vesnina mengundurkan diri saat skor menunjukkan 6-3, 3-0 yang menguntungkan petenis Prancis itu.

Pada kategori putra, unggulan ke-16 Gilles Simon bertahan di jalur potensi pertemuan di putaran ketiga dengan Andy Murray, setelah ia bangkit dari tertinggal satu set untuk mengalahkan kompatriotnya Julien Benneteau 2-6, 7-5, 6-3.

Dan favorit tuan rumah Fernando Verdasco lolos ke putaran kedua untuk bertemu Milos Raonic atau Nikolay Davydenko ketika ia menaklukkan petenis Belgia David Goffin 7-6 (7/2). (ant/opw)

Topik berita Terkait:
  1. Tenis
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini