Sepang diaspal ulang usai uji coba pramusim MotoGP

Senin, 21 Desember 2015 13:06 Sumber :
Sepang diaspal ulang usai uji coba pramusim MotoGP Sepang diaspal ulang usai uji coba pramusim MotoGP. (c) AFP

Merdeka.com - Pihak pengelola Sepang International Circuit (SIC) memutuskan untuk melakukan pengaspalan ulang lintasannya usai uji coba pramusim MotoGP yang digelar pada 1-3 Februari 2016 mendatang. Kegiatan inipun dilakukan untuk menyesuaikan standar internasional sirkuit dari MotoGP dan Formula 1.

Berkat adanya kegiatan ini, Sepang akan ditutup terhitung sejak 15 Februari hingga 8 Mei mendatang, yakni tepat sepekan sebelum WorldSBK Malaysia digelar pada 13-15 Mei. Formula 1 dan MotoGP Malaysia sendiri masing-masing akan digelar pada 30 September-2 Oktober dan 28-30 Oktober.

Pernyataan CEO SIC, Dato" Razlan Razali:

"Pada lima tahun terakhir telah terlihat rata-rata penggunaan sebesar 98% dari ketersediaan lintasan sepanjang tahun, baik dari event internasional sampai penggunaan secara pribadi. Event-event ini membuat sirkuit kami mendapatkan pengakuan yang lebih baik. Dengan begitu, SIC harus menyediakan pelayanan terbaik dan tingkat keselamatan tertinggi untuk seluruh pengguna lintasan."

Selain melakukan aspal ulang di lintasan sepanjang 5,54 km tersebut, pengelola Sepang juga akan memperbaiki sistem drainase, kerb dan area run-off, serta membangun ulang area gravel pada tikungan pertama dan tikungan ke-15.

Terakhir kali Sepang menutup venue-nya demi pengaspalan ulang adalah pada tahun 2007. Mengingat "kekacauan" terjadi di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 2013 akibat pengaspalan ulang, maka penyuplai tunggal ban MotoGP yang baru, Michelin akan melakukan uji coba sebelum pekan balap digelar.

(kpl/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Moto2
  3. Moto3
  4. Formula 1
  5. World SBK
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini