Sempat pesimistis, Rossi lega naik podium di Le Mans

Senin, 21 Mei 2018 11:06 Sumber :
Sempat pesimistis, Rossi lega naik podium di Le Mans Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat lega bisa finis ketiga dan merebut podium di Le Mans, Prancis pada Minggu (20/5), usai merasa pesimistis karena sulit tampil garang di sesi kualifikasi dan terpaksa start dari posisi sembilan. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Rossi mengawali pekan balap pada Jumat (18/5) dengan ritme yang cukup menjanjikan di sesi latihan, namun justru mengalami penurunan performa pada Sabtu (19/5). Uniknya, ia justru tampil kompetitif dalam sesi balap, usai timnya melakukan beberapa modifikasi pada motor YZR-M1 miliknya.

"Podium selalu penting, apalagi ini momen yang sulit dari segi teknis. Usai pekan balap yang baik, saya malah lamban di kualifikasi dan start kesembilan. Saya cukup pesimistis karena kinerja kami pada Sabtu tidaklah baik. Tapi kami melakukan beberapa modifikasi dan saya mampu memperbaiki performa, terutama akselerasi dan grip," ujarnya.

Meski sukses merebut podium, The Doctor ternyata masih sangsi Yamaha bisa tampil baik di lintasan lain, karena Le Mans selama ini dikenal sangat cocok dengan Yamaha dalam situasi apa pun. Rossi pun menyebut satu-satunya masalah Yamaha di Le Mans adalah para rivalnya tampil jauh lebih kompetitif.

"Saya ingin situasi kami tetap baik di lintasan lain, tapi sayangnya balapan kali ini digelar di lintasan yang memang membantu kami. Di sini kami tak punya masalah berarti, masalah kami hanyalah rival kami lebih cepat. Jadi kami harus bekerja keras," ungkap sembilan kali juara dunia ini.

Rossi pun tak sabar menanti MotoGP Italia pada 1-3 Juni nanti. "Menurut sejarah, biasanya cocok untuk Yamaha, jadi pekan balap di sana bakal spesial. Lintasannya sangat menyenangkan, dan kami akan mencoba tampil baik. Kami harap kami bisa memperbaiki motor kami sepanjang musim ini," pungkasnya. (cn/dhy)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini