Sambil jalani Moto2 2016, Lowes uji coba Aprilia MotoGP

Jumat, 11 Desember 2015 13:06 Sumber :
Sambil jalani Moto2 2016, Lowes uji coba Aprilia MotoGP Sam Lowes (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap baru Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes mengonfirmasi bahwa dirinya akan menjalani beberapa uji coba di atas motor MotoGP milik Aprilia Racing sepanjang tahun 2016, demikian yang ia nyatakan dalam wawancaranya bersama MotoGP.com.

Lowes yang musim ini membela Speed Up Racing, menandatangani kontrak tiga tahun bersama Gresini Racing, yakni tahun pertama di Moto2 bersama Federal Oil Gresini, serta tahun kedua dan ketiga di MotoGP bersama Aprilia Racing Team Gresini, diprediksi menggantikan Alvaro Bautista.

"Kontrak ini sangat penting, mengingat saya berbeda dengan nyaris seluruh pebalap di paddock MotoGP. Saya baru turun di Grand Prix selama dua tahun dan tak punya banyak pengalaman, jadi tak mudah mendapat kesempatan ini. Semoga saya naik ke MotoGP sebagai juara dunia Moto2 dan mampu bekerja dengan baik," ujar Lowes.

Juara World Supersport 2013 ini mengaku akan menjalani uji coba dengan Aprilia tahun depan, membantu Bautista dan Stefan Bradl mendapatkan feedback. "Saya akan menjalani beberapa uji coba tahun depan, agar mampu beradaptasi dengan kecepatannya, serta memberikan banyak data kepada tim, karena motor mereka akan benar-benar baru," tuturnya.

Lowes pun tak ambil pusing soal perubahan aturan perangkat elektronik (ECU) Magneti Marelli dan ban baru Michelin. "Kapanpun Anda naik ke MotoGP, maka akan berat dan banyak hal yang harus dipelajari. Saya hanya akan bekerja keras untuk memahami semuanya secepat mungkin. Saya harus bekerja lebih baik dari yang orang pikirkan, barulah kita lihat apa yang terjadi nanti!" tutupnya.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini