Rossi tak bantah ingin ikut Suzuka 8 Hours bareng Lorenzo

Jumat, 10 April 2015 09:36 Sumber :
Rossi tak bantah ingin ikut Suzuka 8 Hours bareng Lorenzo Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi tak membantah dirinya ingin turun di ajang balap ketahanan motor Suzuka 8 Hours (S8H) bersama Jorge Lorenzo suatu saat nanti. Meski begitu, keduanya membantah akan turun tahun ini juga.

Gosip Yamaha ingin menurunkan Rossi dan Lorenzo di S8H pada 26 Juli nanti telah berhembus sejak dua pekan lalu, yakni setelah Honda mengumumkan akan menurunkan mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner dan pebalap Pata Honda World Superbike, Michael van der Mark.

"Saya mendengar gosip ini. Saya sih sangat mau turun di S8H bersama Jorge. Pasti bakal menarik dan menyenangkan sembari membalap di atas R1. Tapi jujur saya tak tahu tanggal pasti S8H tahun ini," ujar Rossi yang juga turut mengembangkan motor produksi massal YZF-R1.

Rossi sendiri merupakan juara S8H 2001, yakni ketika bertandem dengan Colin Edwards di atas Honda. "Saya melakukannya pada 2000 dan 2001, usahanya harus besar. Anda harus ke Jepang 2-3 kali untuk uji coba, dan balapannya begitu berat. Jadi saya rasa tahun ini bakal sulit," tutupnya. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini