Rossi: Saya takkan diam disebut 'Rider Kotor' oleh Lorenzo

Selasa, 13 September 2016 10:06 Sumber :
Rossi: Saya takkan diam disebut 'Rider Kotor' oleh Lorenzo Valentino Rossi (c) Yamaha MotoGP

Merdeka.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku takkan tinggal diam ketika sang tandem, Jorge Lorenzo menyebut aksi salip yang ia lakukan pada lap pertama MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli akhir pekan lalu merupakan manuver yang tidak bersih.

Kedua pebalap ini memang sempat mengalami ketegangan dan berdebat dalam jumpa pers usai balap, di mana seorang jurnalis menanyakan pendapat mereka soal manuver tersebut. Rossi pun melakukan interupsi dan pembelaan ketika Lorenzo menyebutnya agresif.

"Setiap orang punya opini berbeda, dan menurut saya aksi tersebut terlalu agresif. Saya rasa ia tak perlu melakukannya. Tapi ini "kan sudah gaya balap Vale, pebalap lain menyalip dengan cara yang lebih bersih," ujar Lorenzo dalam jumpa pers tersebut.

Kepada Motorsport, The Doctor pun mengaku yakin manuvernya bersih, seperti yang dilakukan Dani Pedrosa saat menyalipnya untuk meraih kemenangan. Rider Italia berusia 37 tahun ini juga yakin bahwa aksi saling salip yang ia jalani di inggris bersama Marc Marquez juga bersih meski sama-sama agresif.

"Manuver saya seperti aksi saling salip lainnya, seperti yang dilakukan Dani pada saya, dan semua yang dilakukan Marc kepada saya di Silverstone. Saya takkan memperbolehkan Jorge menyebut saya "rider kotor" ketika menyalip, karena itu tidak benar. Toh ia juga agresif ketika menyalip saya. Semua orang bisa mengambil kesimpulan sendiri," pungkas Rossi. (ms/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Valentino Rossi
  3. Jorge Lorenzo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini