'Rossi juga harus menang, jangan santai-santai saja'

Kamis, 27 April 2017 11:06 Sumber :
'Rossi juga harus menang, jangan santai-santai saja' Valentino Rossi (c) Yamaha

Merdeka.com - Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat yakin rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak boleh bersantai-santai meski telah mengambil alih puncak klasemen pembalap usai finis kedua di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Hal ini disampaikan Pernat kepada GPOne.

Kini Rossi mengungguli sang tandem, Maverick Vinales. Uniknya, ia merebut puncak klasemen tanpa kemenangan, melainkan karena finis ketiga di Qatar dan finis kedua di Argentina dan Austin. Pernat memuji performa rider 38 tahun tersebut, namun menyebut The Doctor harus segera menang demi mempertahankan keunggulannya.

"Vale memang "aneh". Ia memang tak secepat Marc Marquez dan Maverick, terutama karena usianya, tapi ia sangat cerdas dan cerdik. Kini gilirannya, karena ia harus mulai meraih kemenangan dan tak boleh tenang-tenang saja finis kedua atau ketiga. Toh ia punya banyak sirkuit bersahabat di Eropa," ujar pria yang pernah memanajeri Rossi ini.

Meski begitu, Pernat tak memungkiri bahwa perjalanan Rossi memperebutkan gelar dunia ke-10 takkan pernah mudah, mengingat Marquez dan Vinales adalah favorit utama untuk menjuarai musim ini.

"Tak diragukan lagi bahwa Marc dan Maverick difavoritkan. Mereka telah menjadi musuh sejak anak-anak. Keduanya tak akrab di paddock. Persaingan mereka akan terus tumbuh, begitu juga level performanya," pungkas pria yang kini juga manajer pribadi rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (gpo/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini