Rossi dan Marquez jadi 'keseruan' utama Morbidelli

Jumat, 17 November 2017 10:36 Sumber :
Rossi dan Marquez jadi 'keseruan' utama Morbidelli Franco Morbidelli (c) Marc VDS

Merdeka.com - Debutan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda sekaligus juara dunia Moto2, Franco Morbidelli cukup puas atas performanya dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada 14-15 November. Meski catatan waktunya masih tertinggal jauh dari rider terdepan, Morbidelli terus mengalami peningkatan.

Mengendarai motor RC213V milik Tito Rabat musim ini, Morbidelli menduduki posisi ke-18 pada hari pertama dengan 1 menit 32,762 detik. Pada hari kedua, rider Italia berdarah Brasil ini pun menduduki posisi ke-16 dengan catatan waktu 0,976 detik lebih baik.

"Penting mengalami peningkatan, bahkan dari fundamental. Saya tak mengira bakal mengalami progres yang cukup besar. Kami fokus pada tenaga, karena untuk melaju cepat Anda memang butuh lebih banyak power dan bakal penting bagi rider untuk mampu mengendalikannya dibanding elektronik," ujarnya kepada GPOne.

Sayangnya, rider 22 tahun ini sempat terjatuh di Tikungan 10. "Saya terlalu excited, padahal temperatur masih rendah. Bagusnya soal MotoGP adalah, ketika Anda kembali ke garasi, motor kedua sudah siap!" guraunya. "Saat kembali ke lintasan, saya pun mampu langsung memperbaiki catatan dari hari pertama."

Jadi hal apa yang dinilai paling seru oleh Morbidelli dalam debutnya mengendarai motor MotoGP? "Menjalani beberapa lap di belakang Valentino Rossi dan Marc Marquez! Mereka juara dunia yang hebat, jadi berada di lintasan yang sama dengan mereka, mengendarai MotoGP, bukanlah hal kecil! Saya mencoba belajar sebanyak mungkin dalam lap-lap itu," pungkasnya.

Morbidelli pun akan kembali turun lintasan dalam uji coba pascamusim lanjutan di Jerez, Spanyol pada 23-24 November dan ia akan didampingi oleh tandemnya di Moto2, Alex Marquez, yang ditunjuk untuk menggantikan Thomas Luthi secara sementara. (gpo/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini