Rea akui ingin bela Repsol Honda di MotoGP

Selasa, 13 Agustus 2013 17:51 Sumber :
Rea akui ingin bela Repsol Honda di MotoGP Jonathan Rea di atas podium WSBK Inggris. (c) Jonathan-Rea.com/HondaProRacing.com

Merdeka.com - Pebalap Pata Honda World Superbike (WSBK), Jonathan Rea akhirnya mengaku telah menjalani negosiasi dengan Departemen Balap Honda (HRC) tentang kemungkinan pindah ke MotoGP tahun depan.

Rea telah membela Honda sejak British Superbike (BSB) 2005 dan berlanjut ke World Supersport (WSS) 2008. Selain tiga kejuaraan ini, Rea bahkan membela Sayap Tunggal di Kejuaraan Suzuka 8 Hours 2012. Ia juga pernah membela Repsol Honda di MotoGP San Marino dan Aragon 2012 untuk menggantikan Casey Stoner yang cedera.

Rea mengaku ingin membela Repsol Honda secara penuh musim depan. Sayangnya, kontrak Dani Pedrosa dan Marc Marquez baru akan habis akhir tahun 2014 nanti. Sementara motor prototipe Honda Gresini dan LCR Honda juga masing-masing telah dimiliki Alvaro Bautista dan Stefan Bradl.

"Saya menjalani beberapa pertemuan dengan Honda Motor ketika saya berada di Suzuka. Mereka bertanya tentang apa yang ingin saya lakukan. Saya berkata bahwa saya menginginkan motor prototipe, namun saat ini itu bukan pilihan karena dua pebalap mereka masih punya kontrak," ujar Rea kepada BikeSportNews.com.

Pebalap 26 tahun asal inggris ini kini tengah berada di peringkat ketujuh pada klasemen sementara pebalap WSBK dengan 176 poin, tertinggal 86 poin dari sang pemuncak, Sylvain Guintoli. (vd/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. World Superbike
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini