Prediksi Final Wilayah Barat NBA 2018: Warriors vs Rockets - Game 2

Rabu, 16 Mei 2018 18:56 Sumber :
Golden State Warriors vs Houston Rockets (c) Bola.net

Merdeka.com - Golden State Warriors tampaknya harus tampil hati-hati saat menghadapi tuan rumah, Houston Rockets pada laga kedua babak Final Wilayah Barat NBA 2017-2018, di Toyota Center, Houston, Texas pada Rabu (16/5) malam waktu setempat atau Kamis (17/5) pagi WIB.

Pada pertemuan pertama, Warriors menekuk Rockets dengan skor 119-106. Kevin Durant menjadi bintang dengan koleksi 37 angka. Berkebalikan dengan Durant, James Harden harus tertunduk lesu meski berstatus pencetak angka terbanyak bagi Rockets; 41 poin plus 7 assist.

Tampil dominan pada pertemuan pertama, bukan berarti Warriors gembira. Mereka waspada dengan strategi apa yang bakal diubah Rockets. Warriors menganggap Rockets bakal memberi perlawanan berbeda dibanding Game 1. Sang shooting guard, Klay Thompson mengaku khawatir dengan permainan pada Game 2 nanti. Ia yakin kemenangan Game 1 tak cukup berarti.



"Kami tak berpikir itu benefit. Bisa jadi itu sekadar jebakan. Artinya, masih banyak tekanan yang akan mengarah ke kami," sebut Thompson kepada ESPN, mengacu pada permainan Rockets yang terlihat tegang. Hal itu pula yang membuat tuan rumah tak maksimal, terutama permainan kolektif Harden, Trevor Ariza, PJ Tucker dan Chris Paul.

Kekhawatiran Warriors mendekati kenyataan. Rockets telah merencakan perubahan. Sang pelatih, Mike D"Antoni, telah membenarkan hal ini dan bertekad mengisolasi para penembak jauh dari zona pertahanan Warriors. Ia berharap Harden, Paul dan Eric Gordon, bisa mengeksplorasi area perimeter tembakan tiga angka di zona bertahan Warriors.

"Kami harus membuka sistem pertahanan mereka, dan kami sudah punya rencana. Saya berharap bisa berjalan pada Game 2, termasuk mengurangi turnover," beber D"Antoni.

Terkait turnover, permainan Rockets mendapat atensi khusus. Bagaimana tidak? Mereka melakukan 16 kesalahan, yang bisa dikonversi Warriors menjadi angka. Selain itu, sistem pertahanan Warriors menjadi satu di antara kunci. Zona tersebut membuat Tucker, Gerald Green dan Luc Mbah a Moute, hanya sanggup mencetak 7 angka.

Masalah besar tersebut menjadi tantangan bagi Houston Rockets, sekaligus hal yang diwaspadai Golden State Warriors. "Tak boleh ada kesalahan dan wajib bermain tenang," tukas Kerr. (bola/dhy)

Sumber: Bola.com

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini