Poin terbanyak dalam sejarah, Alonso pakai helm baru

Rabu, 23 Oktober 2013 17:21 Sumber :
Poin terbanyak dalam sejarah, Alonso pakai helm baru Helm Fernando Alonso spesial untuk F1 GP India. (c) Scuderia Ferrari

Merdeka.com - Pebalap Scuderia Ferrari, Fernando Alonso akan menggunakan livery spesial pada helmnya di Formula 1 GP India akhir pekan ini. Livery ini adalah bentuk perayaan Alonso yang kini memegang rekor poin terbanyak dalam sejarah.

Pebalap asal Spanyol ini sukses mematahkan rekor tujuh kali juara dunia, Michael Schumacher dengan mengoleksi 1571 poin sepanjang karirnya. Jumlah ini ia peroleh setelah finis keempat di F1 GP Jepang, 13 Oktober lalu.

"Saya sangat bangga menjadi pebalap dengan poin terbanyak dalam sejarah F1. Yah, meski kini sistem poin sudah berubah hingga kami bisa dapat lebih banyak," ujar Alonso pasca F1 GP Jepang. "Saya pun ingin merayakannya dengan fokus menghadapi balapan di India nanti."

Livery helm Alonso yang berwarna putih ini akan menampilkan angka 1571 dengan tulisan "F1 Points World Record". Selain itu juga tertera ucapan terima kasih kepada para penggemarnya dalam bahasa Prancis, inggris dan Italia. (gpu/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Formula 1
  2. Fernando Alonso
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini