Petrucci: Takkan ada 'Valentino Rossi kedua' di masa depan

Kamis, 11 Januari 2018 13:06 Sumber :
Valentino Rossi (c) Yamaha

Merdeka.com - Pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci sangat salut menyaksikan perjuangan serta semangat sang sahabat, Valentino Rossi yang masih saja bertekad meraih gelar dunia dan mampu tampil kompetitif di MotoGP meski pada Februari mendatang dirinya akan menginjak usia 39 tahun. Hal ini disampaikan Petrucci dalam wawancaranya bersama Radio24.

Tahun 2018 akan menjadi tahun ke-23 Rossi berkarir di Grand Prix, dan pada usianya yang tak lagi belia, ia masih mampu ikut memperebutkan podium, kemenangan dan bahkan gelar dunia. Petrucci yang kerap berlatih dengan Rossi di Motor Ranch pun masih melihatnya sebagai salah satu kandidat juara tahun ini.

"Menurut saya, Vale masih rider pemenang. Ia selalu tampil baik. Saat latihan, kita biasa melihatnya kesulitan, tapi saat balapan, ia ada di depan. Ia berusia 39 tahun sebentar lagi, dan ia masih punya passion menakjubkan. Ia punya "perasaan" saat berkendara dan melakukan semuanya dengan tepat," ujarnya.

Petrucci menyatakan kehidupan seorang pembalap tidaklah segemerlap yang orang pikir, bahkan bagi sang sembilan gelar dunia. Meski begitu, Petrux menyebut Rossi punya kemampuan khusus menjalani karir dan semua balapan dengan "indah" dan menyenangkan. Hal inilah yang diyakini Petrucci membuat Rossi punya karir panjang dan selalu kompetitif.

"Saya tak yakin kita bisa melihat hal macam ini lagi di masa depan. Saya tak yakin ada orang lain yang, usai terpuruk di Ducati dan sudah punya banyak uang, mau bangkit dan ingin mencari tahu apa dirinya masih layak berkompetisi. Saya sangat menghormati Vale karena ia tak pernah menyerah, terutama usai masa-masa sulit di Ducati," tutup rider 27 tahun ini. (rvq/tmw/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.