Petenis Indonesia tekuk China dan India di Piala Wali Kota Solo

Kamis, 12 Juni 2014 00:13 Reporter : Arie Sunaryo
Petenis Indonesia tekuk China dan India di Piala Wali Kota Solo Petra Uberalova. ©2014 Merdeka.com/tenisovysvet.sk

Merdeka.com - Tiga petenis Indonesia maju ke perempat final ITF Women's Circuit So Good Wali Kota Solo 2014. Ketiga petenis Indonesia tersebut masing-masing Lavinia Tananta, Beatrice Gumulya dan petenis junior Deria Nur Haliza. Mereka berhasil lolos setelah mengalahkan lawan-lawannya di lapangan tenis Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/6).

Deria Nur Haliza mengalahkan petenis China, Qianqian Zhao, 3-6, 6-1 dan 6-4. Gadis berusia 17 tahun yang sebelumnya mengalahkan unggulan ketujuh asal China tersebut cukup tangguh untuk membalikkan keadaan, setelah kalah di set pertama.

"Saya sangat beruntung, karena lawan sering melakukan kesalahan. Ini memang di luar dugaan, karena saya hanya menargetkan lolos ke babak pertama saja," ujar Deria seusai pertandingan, Solo, Rabu (11/6).

Sementara itu, Beatrice Gumulya berhasil mengalahkan petenis unggulan keempat dari India, Natasha Palha, dengan 3-6, 6-1, dan 6-4. Sedangkan Lavinia Tananda berhasil lolos setelah mengalahkan petenis asal Hongkong, Ho Ching Wu, 7-5, 6-1.

Hasil lainnya, Ao Gai dari China maju ke perempatfinal setelah mengalahkan petenis Jepang Nozomi Fujioka 4-6, 6-1 dan 6-4. Zhaoxua Yang dari China yang mengalahkan rekan senegaranya Xinyu Gao 6-1, 6-7 dan 6-2. Unggulan pertama dari China Lin Zhu juga lolos setelah mengalahkan petenis Hong Kong, Katherine 6-1, 1-0 (retired).

Sedangkan petenis China Yan Wang, lolos setelah mengalahkan Chun Yan He, dari China 3-6, 6-3, dan 6-2. Sedangkan petenis Thailand Varunya Wongteanchal menang atas petenis senegaranya Piobrung Plipuech dengan skor 6-1, 7-6. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Tenis
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini