Pensiun dini, Spies sempat berniat kembali ke WSBK

Rabu, 30 Oktober 2013 09:06 Sumber :
Pensiun dini, Spies sempat berniat kembali ke WSBK Ben Spies (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Ignite Pramac Ducati yang akhir pekan lalu memutuskan untuk pensiun dini dari dunia balap, Ben Spies mengaku sempat berniat kembali ke World Superbike untuk membela Ducati.

Pebalap Amerika Serikat ini pensiun dalam usia 29 tahun setelah mengalami cedera bahu berkepanjangan akibat kecelakaan hebat di MotoGP Malaysia 2012 dan 2013. Cedera yang tak kunjung sembuh inilah yang membuat Spies akhirnya undur diri.

Juara WSBK 2009 ini juga mengaku sempat berdiskusi dengan Manajer Proyek Ducati WSBK, Ernesto Marinelli mengenai peluangnya untuk kembali. Meski begitu, kesepakatan gagal dicapai karena Spies ragu kondisi fisiknya akan membaik.

"Saya sempat berdiskusi dengan Ernesto. Ducati memberikan tawaran yang sangat baik dan saya sangat menghormati mereka. Mereka telah melakukan apapun demi saya. Saya sempat berniat kembali ke WSBK, namun sangat berat karena tak bisa melakukannya," ujarnya.

Melalui Cycle World, pebalap berjuluk Elbowz dan Texas Terror ini juga mengaku tak berniat kembali balapan saat ia sudah pulih nanti.

"Jika saya kembali balapan, pasti itu karena alasan yang salah. Saya yakin tak bisa berada di level saya yang dulu. Lagipula, sejak dulu saya selalu tak ingin menjadi pebalap dengan hasil yang biasa-biasa saja. Itu bukan diri saya," pungkasnya. (cw/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Ben Spies
  3. World Superbike
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini