Pembukaan Davis Cup, Indonesia yakin tumbangkan Vietnam

Kamis, 3 Maret 2016 14:54 Reporter : Arie Sunaryo
Pembukaan Davis Cup, Indonesia yakin tumbangkan Vietnam Pembukaan Davis Cup. ©2016 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Hasil pengundian kejuaraan tenis Davis Cup Grup II Zona Asia Oseania, pada laga babak pertama mempertemukan petenis Indonesia, Christhoper Rungkat, dengan petenis Vietnam, Pham Minh Tuan. Pertandingan kedua petenis dan tim dari kedua negara akan digelar di lapangan tenis Manahan, Solo, Jumat (4/3) besok.

Dalam partai tunggal, petenis akrab disapa Christo kini menduduki peringkat 461 dunia bakal beraksi di laga pembuka. Sementara sang lawan, Pham Minh Tuan, malah belum masuk peringkat ITF (International Tennis Federation). Dia akan menjadi petenis Indonesia bermain di laga perdana saat menghadapi tim tenis putra Vietnam.

Pada pertandingan selanjutnya, petenis Indonesia peringkat 1.348 ITF, Aditya Hari Sasongko, akan berhadapan dengan petenis unggulan Vietnam berperingkat 844 ITF, Ly Hoang Nam. Hari berikutnya, Sabtu (5/3), ganda Indonesia, Christhoper Rungkat berpasangan dengan Wahyu Sunu Trijati, akan menghadapi ganda Vietnam, Ly Hoang Nam/Nguyen Hoang Thien.

Kapten tim tenis Indonesia, Roy Therik, meyakini skuadnya akan mengalahkan Vietnam. Dia menilai hasil undian dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, hari ini sangat menguntungkan anak asuhnya.

"Harapan kami sebelumnya memang Christo bermain pada laga perdana. Saat ini kondisi semua pemain siap bertanding," kata Roy. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tenis
  3. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini