'Peluang Valentino Rossi belum tertutup rapat'

Sabtu, 28 Mei 2016 15:06 Sumber :
'Peluang Valentino Rossi belum tertutup rapat' Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Kepala mekanik Valentino Rossi di Movistar Yamaha MotoGP, Silvano Galbusera meyakini bahwa pebalapnya masih punya peluang meraih gelar dunia tahun ini, meski tertinggal 37 poin dari dari sang tandem, Jorge Lorenzo di puncak klasemen sementara pebalap.

Enam seri telah berlalu, Rossi pun telah mengumpulkan tiga podium, yang salah satunya merupakan kemenangan. Sayangnya, ia juga mengoleksi dua gagal finis, yakni di Austin dan Italia. Meski begitu, Galbusera tetap optimis walau poin Rossi tertinggal jauh dari Lorenzo dan Marc Marquez.

"Kini persaingan makin sulit, tapi peluang belum tertutup rapat. Masih ada 12 seri tersisa. Satu-satunya masalah adalah ban depan Michelin sangatlah mudah selip, jadi apapun bisa terjadi. Marc dan Jorge sangat kuat, tapi saya bisa katakan Vale merupakan yang terkuat dari semuanya," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Mantan kepala mekanik Ben Spies di Yamaha WorldSBK ini pun yakin The Doctor akan bangkit dari keterpurukan di dua seri selanjutnya, yakni MotoGP Catalunya, Spanyol, 3-5 Juni dan MotoGP Belanda, 24-26 Juni mendatang.

"Vale sangat kompetitif di Mugello dan tengah menjalani musim dengan cara yang baik. Ini masih sepertiga musim, dan kesempatan menjadi juara dunia belum sirna. Ia tampil baik di Barcelona dan Assen beberapa tahun terakhir, jadi saya yakin ia akan melaju sangat cepat di sana," tutup Galbusera. (lgs/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Valentino Rossi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini