Pecahkan rekor Valentino Rossi? Ini opini Marc Marquez

Sabtu, 18 November 2017 14:51 Sumber :
Pecahkan rekor Valentino Rossi? Ini opini Marc Marquez Marc Marquez (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ogah sesumbar ingin menyamai bahkan mematahkan rekor jumlah gelar dunia rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Di atas kertas, Marquez tentu punya peluang ini usai merebut gelar dunianya yang keenam di Valencia, Spanyol akhir pekan lalu.

Dalam usia 24 tahun, Marquez mampu mengoleksi enam gelar ini dalam jangka waktu delapan tahun saja, dan ia berpeluang menyamai rekor sembilan gelar dunia milik Rossi dalam usia 27 tahun pada tahun 2020 mendatang. Meski begitu, Marquez memilih tak terlalu memikirkan rekor ini.

"Saya tak pernah mematok target tertentu, saya tak pernah bertekad mematahkan rekor apapun. Saya ingin menikmatinya musim demi musim. Sudah jelas bahwa keinginan seluruh anggota tim kami adalah meraih gelar tiap tahun. Ada tahun-tahun di mana kami bisa meraihnya, ada pula yang tidak. Yang penting adalah mempertahankan motivasi," ujarnya kepada Marca.

Dalam usia yang masih belia pula, Marquez telah mengoleksi 61 kemenangan, tertinggal 54 kemenangan dari rekor kemenangan The Doctor. Dengan karir yang masih panjang, Marquez pun bisa jadi menyamai dan bahkan mematahkan rekor ini. Lagi-lagi, Marquez mengaku ogah ambil pusing.

"Saya masih 24 tahun. Seperti yang dikatakan Luis Aragones (eks pelatih Atletico Madrid), yang penting adalah "menang, menang dan menang lagi". Semua atlet berkompetisi jelas untuk menang. Kami selalu akan mencoba tampil kompetitif. Intinya adalah motivasi. Mengapa Anda berlatih? Karena Anda harus jadi yang terbaik," tutupnya. (mrc/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Marc Marquez
  3. Valentino Rossi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini