Para rival puji performa Pedrosa-Marquez di Perancis

Sumber : | Rabu, 22 Mei 2013 09:06
Para rival puji performa Pedrosa-Marquez di Perancis
Dani Pedrosa dan Marc Marquez di podium Le Mans bersama Cal Crutchlow (kiri). (c) AFP

Merdeka.com - Yamaha boleh memenangkan seri perdana MotoGP di Qatar bersama Jorge Lorenzo, namun duet Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez mendominasi tiga seri terakhir.

Marquez yang memenangkan seri kedua di Austin, Texas, akhirnya diikuti kemenangan Pedrosa di Jerez, Spanyol dan Le Mans, Perancis. Padahal, balapan di Le Mans hari Minggu (19/5) berjalan dalam guyuran hujan, berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang berjalan dalam kondisi kering.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso yang nyaris sepanjang balapan menjalani aksi saling salip dengan Pedrosa, bahkan melayangkan pujian kepada pebalap Spanyol tersebut.

"Dani lebih cepat ketimbang saya. Ia mengerem lebih dalam dan membelok lebih cepat di setiap tikungan. Namun ia melakukan beberapa kesalahan dan saya pun sempat bisa menyalipnya," ujar Dovizioso.

Tak hanya Dovizioso, pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi yang sempat berkutat di posisi keempat juga menyampaikan komentar senada.

"Dalam kondisi basah, Honda sangat kuat dan Dani jauh lebih cepat ketimbang kami. Sepertinya mereka bisa mengendalikan sliding lebih baik dalam kondisi basah. Dani melakukan beberapa kesalahan, namun nyatanya ia bisa menang," sambung Rossi.

Lorenzo yang mengalami kesulitan sepanjang balapan dan sempat tersalip oleh Marquez pun mengaku bahwa performa RC213V jauh lebih baik ketimbang YZR-M1 miliknya. Ia juga memuji Marquez yang finis ketiga setelah sempat melorot ke posisi delapan.

"Honda memiliki performa dan komposisi pebalap yang sangat baik. Dani sangat fokus dan melakukan pekerjaan dengan baik. Marc pun sebagai debutan juga tampil hebat tanpa kesalahan. Saat ini motor mereka jauh lebih baik ketimbang motor kami," tutup Lorenzo. (cn/kny)

Sumber: Crash.net

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# MotoGP


Sumber: Bola.net
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE