Oli Indonesia gaet calon rider MotoGP bareng Gresini

Sabtu, 19 September 2015 12:51 Sumber :
Oli Indonesia gaet calon rider MotoGP bareng Gresini Sam Lowes (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap baru Sam Lowes yang tahun depan akan turun di MotoGP akan menunggangi motor balap Oli Federal Indonesia dan tim Gresini seiring terpautnya lagi kerja sama di antara kedua perusahaan untuk turun di lintasan bergengsi Moto2.

"Kami senang dan bangga bisa melanjutkan kembali kerja sama dengan Gresini Racing. Untuk musim 2016, kami mengejar gol yang sangat ambisius bersama Sam Lowes. Ini akan membuka perhatian yang luas bagi merek Federal Oil, sekaligus memperlihatkan secara nyata kualitas produk kami kepada konsumen," ujar Patrick Adhiatmadja, President Director dan CEO Federal Oil.

"Di Indonesia, sejumlah fans tumbuh dan terus mengikuti sepak terjang kami. Jadi, kami berharap bisa membayar antusiasme tersebut melalui hal ini," tambahnya seraya menyampaikan terima kasihnya pula kepada pebalap terdahulu, Xavier Simeon.

Pada musim balap mendatang, Sam Lowes bersama Tim Federal Oil Gresini Moto2 yang akan menggunakan mesin Kalex 2016.

"Pada 2016, kami bersama Federal Oil akan menjalani musim kelima bersama. Kami akan mempersiapkannya, dan mempercayakan paket teknis yang disuguhkan Kalex 2016," ujar Fausto Gresini.

Pebalap Sam Lowes sendiri merupakan pebalap inggris kelahiran 1990 dengan catatan prestasi Supersport World Champion 2013 setelah 6 kali juara dan 11 kali beridiri di podium dari 12 kali balapan.

Catatan itu menjanjikan itu sendiri akhirnya menjadi bekal hingga ia meraih posisi kelima pada Australian Grand Prix di Phillip Island, dan bahkan menjadi juara pada Grand Prix of the Americas di Austin.

"Saya yakin saya punya potensi untuk memenangi keujuaraan, dan kekuatan tim diharapkan membantuku untuk mengklaim gelar tersebut. Tahun 2016 ini sendiri akan menjadi tahun terakhirku sebelum akhirnya terjun ke MotoGP," ujar Sam Lowes.

(kpl/why/lrs)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Moto2
  3. Sam Lowes
  4. Gresini Racing
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini