Naungi dua pebalap baru, Sauber optimis tatap F1 2013

Senin, 4 Februari 2013 17:06 Sumber :
Naungi dua pebalap baru, Sauber optimis tatap F1 2013 Nico Hulkenberg dan Esteban Gutierrez. (c) AFP

Merdeka.com - Pimpinan tim Sauber, Monisha Kaltenborn yakin Sauber dalam posisi yang kuat untuk membangun kesuksesan di Formula 1 2013. Musim lalu, mereka berhasil mengoleksi empat podium dan berada di peringkat keenam pada klasemen akhir konstruktor.

Jika musim lalu Sauber dibela oleh Sergio Perez dan Kamui Kobayashi, kini mereka menaungi Nico Hulkenberg dan Esteban Gutierrez. "2012 merupakan musim yang sukses. Kami naik peringkat dari posisi tujuh ke enam di klasemen konstruktor. Raihan poin kami juga meningkat dari 44 ke 126 poin. Kini kami pun ingin meneruskan sukses ini," ujar Kaltenborn.

Wanita asal India itu juga mengaku Hulkenberg dan Gutierrez bisa memenuhi target Sauber pada musim ini. "Kami telah mengamati Nico dan kami terkesan dengan performanya. Ia sangat cepat dan yang terpenting adalah ia juga sangat efisien. Ia tahu bagaimana cara meraih banyak poin dalam kondisi apapun," tuturnya.

Kaltenborn juga berpendapat bahwa komunikasi yang dijalin Gutierrez dengan para teknisi Sauber dalam beberapa tahun terakhir membuat pebalap Spanyol itu sudah cukup tahu banyak tentang F1.

"Kami telah mengenal Esteban sejak lama. Ia telah beberapa kali menjalani uji coba dengan mobil kami. Ia juga terus berkomunikasi dengan para teknisi, dan hal ini membuatnya belajar tentang F1. Saya yakin ia bisa menunjukkan talentanya," pungkas Kaltenborn. (gpu/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Formula 1
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini